TNI-Polri Serta Satpol PP Razia Masker

0
123

Chapnews.id, Langsa – Gabungan TNI-Polri beserta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Langsa menggelar razia masker bagi warga yang mengendarai roda empat dan roda dua serta becak bermotor.

Razia ini di gelar diduga titik, yakni didepan lapangan merdeka Kota Langsa dan depan Makodim 0104 Aceh Timur, Senin (14/09/2020).

Dalam razia ini langsung dipimpin Waka Polres Langsa Kompol M. Dahlan, SH,  MH, bersama Kasat Lantas AKP Hendra Marlan, Kabag Ops AKP Dheny Firmandika, Kasat Pol PP Maimun Sapta, dan unsur TNI dari Kodim 0104 Aceh Timur.

Disela razia Kasat Pol PP Kota Langsa mengatakan, razia ini kita lakukan dalam rangka menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker setiap berpergian keluar rumah.

“Ini masih dalam rangka menghimbau masyarakat, mengingat pandemi Covid-19 semakin meningkat. Lebih baik kita mencegah penularan Covid-19 untuk kebaikan kita bersama”, ujarnya.

Dijelaskan Maimun, operasi Yustisi ini secara gabungan, namun sebagai penegakan disiplin warga, Satpol PP sebagai garda terdepan dalam mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan salah satunya razia masker yang kita laksanakan ini.

Kemudian, dalam razia ini masih banyak masyarakat yang melintas di jalan tidak menggunakan masker, namun ini baru sebatas himbauan atau teguran, nantinya akan kita tindak dan kita berikan sangsi apabila masih melanggar.

Namun, sambung Maimun, teguran yang kita berikan untuk warga yang tidak menggunakan masker kita suruh pulang kerumahnya untuk mengambil masker dan memakainya.

“Kita berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, Pemerintah terus bekerja keras untuk memutus mata rantai penyebebaran Covid-19”, tegasnya.

Menurut Maimun, kesadaran masyarakat serta kerjasama dalam memutus mata rantai penyebebaran Covid-19 sangat diperlukan, masih banyak warga yang keluar tanpa menggunakan masker.

“Kita selalu menghimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, ini demi kepentingan kita bersama dalam rangka menghindari penyebebaran coronavirus disease (Covid-19) di Kota Langsa”, imbuhnya. (Mamad).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here