Ketua KPU Lembata Terima Kunjungan Pramuka Luar Biasa

0
64

Chapnews.id, Lembata – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lembata menerima kunjungan dua anggota Gerakan Pramuka Luar Biasa (GPLB) asal Makasar, Muhammad Rusli dan Resi Muin, Senin (14/09/2020)

Demikian disampaikan oleh Ketua KPU Lembata, Elias Keluli Making kepada media ini. ” Kedua anak berkebutuhan khusus (ABK) ini menderita tuna rungu, namun aktif di kepramukaan”.

Dua anggota pramuka Luar biasa itu disambut langsung oleh ketua KPU Lembata beserta anggota komisioner lainnya .

” Ini adalah kesempatan ketiga yang  sebelumnya pada 2019 dan awal 2020 kelompok Pramuka Luar Biasa ini juga pernah menyambangi KPU Lembata” ujar Elias Keluli Making

Elias Keluli Making menjelaskan , Komunikasi dilakukan melalui tulisan di kertas, Mereka memperkenalkan diri dengan cara memberikan surat kepada saya dan menceritakan bahwa misi mereka adalah melakukan perjalanan keliling Indonesia dengan  tujuan menambah wawasan serta pengetahuan tentang keberagaman budaya di Indonesia.

Selanjutnya , Mereka juga menyampaikan bahwa setelah di Lembata nantinya akan melanjutkan perjalanan menuju kabupaten Alor.

” Melalui foto- foto dan catatan yang ditunjukan ke saya, dua anggota Pramuka luar biasa itu, sudah singgah ke beberapa daerah, Jawa, Sumatra, Bali, NTT, NTB dan beberapa daerah lain, “ujar Elias Keluli Making.

Selain itu, mereka juga berkesempatan bertamu ke kantor- kantor pemerintah dan bertemu dengan pejabat, diantaranya Gubernur, Kapolda, Kapolres, Kajari,   dan pejabat lainnya di daerah termasuk bertandang ke KPU.

Yogi Making mengatakan, walau sedikit kurang memahami dengan apa yang mereka terangkan, karena tidak bisa berbicara, hanya dengan isyarat tangan saja, tetapi tidak mengurangi kepercayaan diri mereka, dan semangat mereka untuk menjelajah nusantara ini.

Semangat yang mereka tunjukan seharusnya menjadi motivasi bagi generasi muda lainya, yang diberikan nikmat hidup normal, kata Yogi Making sapaan akrab Ketua KPU Lembata ini.

Apresiasi kepada teman- teman kelompok Pramuka Luar Biasa dan Tuna Runggu.”Jangan takut untuk mengejar mimpi , dengan kemampuan dan keterbatasan yang dimiliki bukan menjadi  penghambat untuk berkembang,” imbuh Yogi Making.(fitrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here