Pemko Langsa Terapkan Sanksi Bagi Warga Tak Pakai Masker

0
144

Chapnews.id, Langsa – Pemerintah Kota Langsa mulai berlakukan sanksi kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker ditempat tempat umum.

” SanksiĀ  mulai diberlakukan hari ini selasa tanggal 15 september 2020, yang diawali sanksi berupa teguran, sanksi sosial dan denda berupa uang” Demikian ungkap, WalikotaUsman Abdullah,SE, kepada Wartawan, Selasa, (15/09/2020).

Menurutnya, pemberlakuan sanksi ini dipandang penting dalam upaya memutus penyebaran covid 19 yang saat ini semakin mengkwatirkan.

Dan sanksi ini diberlakukan mengingat masih banyak warga yang tidak mengindahkan peraturan pemerintah untuk menggunakan masker yang merupakan standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk pencegahan penyebaran covid 19.

” masih banyak warga yang kurang disiplin dalam menggunakan masker meski korban kian bertambah dikota langsa” ujar Toke Suum.

Hal inilah yang membuat pemerintah kota langsa memberlakukan sanksi bagi warga yang tidak menggunakan masker ditempat umum.

Adapun sanksi bagi warga yang tidak taat menggunakan masker bisa berupa teguran, sanksi sosial seperti kerja bakti dan bersih bersih dan tidak menutup kemungkinan akan dikenakan sanksi denda sejumlah uang sesuai peraturan yang berlaku mulai 50 hingga 100 ribu rupiah.

” kita sudah keluarkan Peraturan Walikota Langsa no 31 tahun 2020 tentang peningkatan penanganan corona virus disease 19 di kota langsa” sebut Toke Suum.

Dan Perwal tersebut sebagai bentuk tindak lanjut intruksi presiden nomer 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum prorokol kesehatan dalam mencegah dan pengendalian covid 19. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here