93 Persen Lebih  Warga Kota Langsa Sudah Miliki KTP Elektronik

0
523
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Sebanyak 93,43 persen warga Kota Langsa sudah memiliki KTP Elektronik, sementara yang belum memiliki KTP hanya 8 persen saja.

Demikian ungkap, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif MM kepada sejumlah awak media, Rabu (16/09/2020) di ruang kerjanya

Menurutnya, dari data yang ada di Disdukcapil bahwa dari total  135.213 jiwa  warga kota Langsa yang wajib memiliki KTP El atau yang sudah berumur 17 tahun ke atas atau sudah pernah menikah sebanyak 126.330 orang sudah merekam atau sudah memiliki KTP Elektronik  sebanyak 93, 43 %.

Advertisement

” lebih kurang 9.000 orang belum melakukan perekaman atau sekitar 8 %” ujar Ibrahim Latif.

Lebih lanjut  Ibrahim Latif mengatakan, persentase capaian  tersebut setiap waktu bisa berubah menurut perkembangan pertambahan penduduk yang mencapai usia 17 tahun ke atas atau sudah  menikah.

 “Jadi warga masyarakat yang mencapai usia 17 tahun ke atas atau sudah menikah setiap saat bertambah. Seiring dengan itu pertambahan persentase  warga yang belum merekam atau belumi memiliki ktp el terus bertambah, “ujar Wak Him.

Kita terus mengupayakan blanko ktp el tetap tersedia, sehingga warga yang sudah wajib memiliki ktp el dapat terlayani semuanya. Bahkan kita terus turun ke lapangan, turun ke gampong-gampong  untuk merekam ktp agar semua warga yang sudah berumur 17 tahun ke atas atau yang sudah pernah menikah dapat memiliki ktp el.

 Kita juga berharap kepada semua Geuchik dalam wilayah kota Langsa untuk mendata warga yang belum merekam atau belum memiliki ktp el.

“Mohon  kerjasama dengan semua  pak Geuchik dan petugas registrasi penduduk di gampong untuk mendata semua warga yang merekam atau belum memiliki ktp el, dan kami siap menjemput bola untuk ktp el di seluruh gampong dalam wilayah kota Langsa, “tandas Ibrahim Latif.(red)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini