Geuchik Aceh Timur Diharap Tegakan Protokol Kesehatan di Gampong

0
40

Chapnews.id, Langsa – Geuchik sebagai ujung tombak di Gampong diharapkan menegakkan protokol kesehatan bagi masyarakat sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran coronavirus disease (Covid-19).

Demikian disampaikan Kapolsek Birem Bayeun Iptu Eko Hadianto, S.E, M.H, saat sosialisasi dengan Forum Geuchik Kecamatan Birem Bayeun tentang Peraturan Bupati Aceh Timur Nomor 32 Tahun 2020, di Aula Kantor Camat Birem Bayeun, Rabu (16/09/2020).

Dijelaskannya, peraturan Bupati Aceh Timur ini yakni, Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian penyebaran Covid-19.

Menurutnya, kepada seluruh geuchik yang ada di Kecamatan Birem Bayeun terus melaksanakan Sosialisasi dan Himbauan kepada masyarakat agar mematuhi Peraturan Bupati Aceh Timur Nomor 32 Tahun 2020.

“Kegiatan ini terus kita laksanakan baik diwilayah – wilayah yang saat ini menjadi atensi dari pemerintah seperti pasar dan warung maupun perkantoran guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, terang Kapolsek.

Kemudian, pasca pelaksanaan sosialisasi maupun himbauan tidak ada lagi teguran kepada masyarakat yang tidak memakai masker akan langsung diambil tindakan sesuai peraturan pemerintah.

“Setelah himbauan atau sosialisasi ini dilakukan kepada masyarakat, maka kita akan lakukan tindakan yang tegas bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan”, imbuhnya.

Hadir dalam sosialisasi ini, Camat Birem Bayeun Zainuddin,S.E, Kapolsek Birem Bayeun Iptu Eko Hadianto, S.E, M.H, Danramil 11 / BRB Lettu Inf Jaya Sakti, Kepala UPTD Pukesmas Kecamatan Birem Bayeun Dr.Ayu Latiffah serta Geuchik dalam kecamatan Birem Bayeun. (Mamad).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here