Bila Kondisi Kurang Sehat Lebih Baik Belajar Dirumah

0
66

Chapnews.id, Langsa –  Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Kota Langsa terus mengingatkan anak didiknya untuk mengedepankan protokol kesehatan covid-19 dalam proses kegiatan belajar di sekolah dan tidak memaksa belajar tatap muka disekolah bila tidak sehat.

” kalau tidak sehat belajar dirumah saja” Demikian ungkap,  Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Kota Langsa, Rahmalinda.SPd kepada media ini, Kamis, (17/09/2020).

Menurutnya , kita sudah sampaikan setiap akan masuk sekolah melalui whatshapp group masing – masing wali kelas diminta untuk menyampaikan kepada anak didik agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker/ faceshield saat ke sekolah, sering mencuci tangan dan jaga jarak .

“Melalui Whatshapp Group masing- masing wali kelas menyampaikan jadwal bagi anak didik yang mengikuti belajar tatap muka dan pelajaran yang akan dipelajari serta mengingatkan untuk tidak lupa memakai masker ” ujar Rahmalinda, SPd.

Ditambahkannya , selain itu setiap dua minggu, saya selalu menuliskan pesan singkat kepada para walikelas untuk dapat diteruskan ke Whatshapp group anak didik terkait himbauan agar anak didik tidak memaksa belajar tatap muka ke sekolah bila dalam keadaan sakit.

“Seandainya anak bapak dan ibu kurang sehat, demam dan batuk sebaiknya belajar dari rumah saja,  walau belajar dari rumah,  ibu guru tetap memberikan materi pelajaran melalui Daring” tegas Linda sapaan akrab beliau.

Dijelaskan oleh Rahmalinda , tidak ada paksaan untuk harus belajar tatap muka di sekolah . Kasihan anak- anak seandainya kurang sehat tapi harus kesekolah.

“Kami pihak sekolah mengembalikan kepada bapak dan  ibu, bila anak bapak ibu mau belajar tatap muka atau belajar daring,” ucap Kepala sekolah SDN 5 ini.

Sebagai informasi, bahwa pilihan belajar tatap muka maupun daring tidak ada hubungan dengan nilai, sepanjang tugas daring yang diberikan tetap dikerjakan.

“Terimakasih banyak atas kerjasama yang bapak dan ibu berikan selama ini demi kelancaran proses pembelajaran , semoga kita semua dalam lindungan Allah Swt, tutupnya dalam pesan singkat tersebut.(fitrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here