Dukcapil Langsa minta Geuchik dan PRG Fasilitasi Masyarakat

0
206

Chapnews.id, Langsa – Dukcapil Kota Langsa terus memacu perekaman untuk Kartu Identitas Anak (KIA) yang mulai tahun ini berlaku secara nasional.

Untuk mempercepat pelayanan masyarakat,  Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif MM meminta para Keuchik dan Petugas Registrasi Gampong ( PRG) agar memfasilitasi masyarakat dalam hal pengurusan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akte Kelahiran, Kamis (17/09/2020).

Menurutnya, kepemilikan KIA sama pentingnya seperti kepemilikan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
KIA menjadi indentitas pengenal bagi anak yang usianya masih dibawah 17 tahun

Lebih lanjut Wak Him sapaan akrab Ibrahim Latif  menjelaskan, kedua dokumen tersebut sangat penting dimiliki oleh anak. Setiap anak Indonesia wajib memiliki Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akte Kelahiran. “Itu adalah hak anak yang wajib kita penuhi, “ujar Wak Him.

Drs.Ibrahim Latif meminta kepada Geuchik dan Petugas Registrasi Gampong (PRG) untuk lebih serius memfasilitasi masyarakat guna mengurus KIA dan Akte Kelahiran dimaksud ke Disdukcapil.

“KIA dan Akte Kelahiran kita proses cepat dan bisa siap cetak dalam waktu 1 x 24 jam dan yang lebih penting lagi tidak dipungut biaya apapun, “ungkap Wak Him.

Untuk itu, sekali lagi kita minta kepada Geuchik dan Petugas Registrasi Gampong (PRG) agar membantu memfasilitasi masyarakat dalam pengurusan KIA dan Akte Kelahiran dimaksud,” imbuh ibrahim Latif.

Pihak Disdukcapil terus memberikan kemudahan- kemudahan kepada masyarakat baik dalam pengurusan KIA,  Akte kelahiran maupun ktp el dan dokumen administrasi kependudukan lainya.

Kita terus meberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Sesuai dengan motto, Dukcapil membahagiakan masyarakat, “tukas ibrahim Latif.

“Saya selalu menyampaikan kepada staf saya (petugas Dukcapil) agar bekerja ikhlas melayani masyarakat. Kita petugas yang telah digaji dengan uang rakyat, maka bekerjalah untuk rakyat dengan ikhlas, dan jangan mempersulit rakyat, “tegas Wak Him.

Kepada masyarakat, kalau ada petugas Dukcapil yang mempersulit, memperlambat urusan masyarakat,  meminta uang,  pungli dan lain sebagainya, silahkan melapor kepada saya melalui telp/ WA 082300033363.

“Kalau ada petugas Dukcapil yang menyalahi, merugikan masyarakat,  pungli dan lain sebagainya pasti kita ambil tindakan tegas, “tutup Wak Him.(fitrie)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments