KIP Banda Aceh Gelar Webinar Nasional

0
75

Chapnews.id, Banda Aceh – KIP Kota Banda Aceh gelar webinar Nasional Penggunaan IT pada tahapan Tungsura dan Rekap Pemilu ,Rabu(16/09/2020) kemarin.

Webinar ini digelar untuk mengetahui sejauh mana kesiapan penyelenggara dan permasalahan dalam penggunaan Tekhnologi informasi dalam menyambut pesta demokrasi mendatang.

Adapun narasumber pada webinar tersebut yaitu Komisioner KIP Aceh,Munawar Syah MA , Koodinator sekretaris nasional JPPR, Alwan Ola Riantoby dan komisioner KIP Kota Banda Aceh, Hasbullah,MPd.

Ketua Komisi independen pemilihan Kota Banda Aceh , Indra Milwady dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini selanjutnya akan dibuat dalam 5 seri dengan judul yang berbeda- beda tentunya.

Indra menjelaskan , kegiatan webinar yang kita selenggarakan hari ini ingin melihat sejauhmana tekhnoIogi ini memudahkan kita dalam tiap- tiap tahapan kepemiluan .

Menurutnya , Walau selama ini beberapa aplikasi sudah berjalan cukup baik namun fungsinya masih digunakan sebagai backup .

Selanjutnya permasalahan- permasalah yang muncul saat penggunaan aplikasi ini diterapkan tentunya menjadi sebuah evaluasi bagi kita bersama

” Sejauh mana perspektif penyelenggara pemilu (KPU) terhadap penggunaan TI dalam tahapan tungsura dan rekap , apakah dengan situasi yang terjadi KPU mempunyai rencana menerapkan aplikasi- aplikasi tersebut dalam rekapitulasi suara” jelas Indra

Ditambahkan oleh Indra Milwady, dalam webinar ini kita juga ingin melihat dari sisi pemantau,sejauhmana  permasalahan- permasalahan yang mungkin muncul bilamana aplikasi ini tetap di gunakan dan apakah kemudian pemantau setuju atau menolak aplikasi ini digunakan.

” Kegiatan webinar ini nantinya akan memberikan pengarahan dan memberi kesempatan kepada peserta untuk memberikan pandangan – pandangannya, ” tegas Indra .

Semoga kegiatan ini bermanfaat walau sangat terbatas di sebabkan kondisi pandemi, tutup ketua KIP kota Banda Aceh.(fitrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here