Milad Ke 54, KOHATI FUAD Gelar Silaturahmi

0
60

Chapnews.id, Langsa – Dalam rangka memperingati milad Ke-54 Korps HMI Wati komisariat Fakultas Usuluddin, Adab dan Dakwah menggelar silaturahmi bersama alumni, pengurus HMI Cabang beserta seluruh pengurus Komisariat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Stroom Cafe pada, Kamis (17/09/2020), dengan diisi oleh diskusi bersama alumni tentang bagaimana membangun komisariat FUAD dengan tetap menjalankan perkaderan sebagai jantung organisasi.

Ketua KOHATI Komisariat FUAD IAIN Langsa, Cut Intan Tarwiyah menjelaskan, adapun tema kegiatan milad KOHATI ke-54 yakni Eratkan Silaturahmi dan Tingkatan Kesadaran Sebagai Muslimah yang Berkualitas insan cinta.

Dijelaskannya, silaturahmi ini kita gelar bertujuan untuk mengikat tali persaudaraan bersama alumni serta saling berdiskusi sebagai sarana memotivasi kader HMI dalam menegakkan arah perjuangan Himpunan.

Sementara itu, Ketua Komisariat FUAD IAIN Langsa Syarimin, berharap agar kegiatan ini menjadi pembuka ruang untuk KOHATI Se kawasan cabang Langsa, untuk lebih sadar dan bertanggung jawab atas peran fungsinya sebagai kader umat dan kader bangsa.

Menurutnya, KOHATI mampu membina generasi yang intelektual dan mandiri serta sejajar dalam mengemban amanah agama, bangsa dan negara.

“Terimakasih kepada alumni yang telah berpartisipasi dan berhadir dalam kegiatan ini, semoga silaturahmi antar kader dengan Alumni HMI selalu terjaga, harapan saya, silaturahmi ini tidak hanya sampai disini saja, tapi harus selalu terjaga dalam momen lainya”, imbuhnya.

Saat sambutanya, Ketua Umum HMI Cabang Langsa, Muhammad Jailani menyampaikan dalam milad KOHATI yang ke 54 ini mari jadikan momen terbaik untuk merefleksi diri bahwa kebutuhan SDM KOHATI sangat dibutuhkan.

Lanjutnya, konon lagi ditengah tengah pandemi ini, dimana seluruh adek-adek kita yang sedang bersekolah harus libur   dan kembali ke rumah, maka KOHATI harus mampu menjadi madrasatul ula (pendidik pertama) bagi adik adik kita.

Menurutnya, KOHATI sebagai garda terdepan dalam membangun potensi dan pondasi generasi menenggak modal bangsa bangsa. Oleh karenanya peran KOHATI dimasa pandemi Covid-19 ini bisa menjadi dan membantu mendidik adek-adek yang belajar dirumah.

“Semoga dengan peringatan milad KOHATI yang ke 54 ini, dapat membuat suara terobosan dan perubahan bagi pembangunan bangsa dan negara”, imbuhnya. (Mamad).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here