Tualang Teungoh Launching Gampong Bersinar dan Talk Show P4GN

0
97

Chapnews.id, Langsa – Gampong Tualang Teungoh launching Gampong Bersinar dan gelar desiminasi talk show Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di kantor Geuchik setempat, Kamis (17/09/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, mewakili Walikota Langsa, Kepala Kesbangpol H. Agus Salim, SH, MH Kepala BNN Kota Langsa AKBP H. Basri, SH,MH, Camat Langsa Kota Heri Setyawan,S.STP, Geuchik Tualang Teungoh H. Syamsuar, perwakilan Polsek dan Koramil serta masyarakat.

Mewakili Walikota, Kepala Kesbangpol Kota Langsa dalam sambutannya, mengatakan Narkoba adalah musuh negara, musuh rakyat dan musuh
kita semua karena dapat merusak masa depan bangsa ini.

Dikatakanya, upaya penanggulangan narkoba membutuhkan dukungan penuh dari seluruh komponen serta sumberdaya masyarakat.

Hadirnya Inpres no 40 /2018 merupakan bentuk respon yang serius dari Presiden RI agar upayaPencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bisa dilakukan secara masif dan bersama- sama oleh seluruh komponen bangsa.

Kini, Inpres tersebut sudah habis masa berlakunya dan diganti dengan Inpres yang baru yaitu Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) P4GN tahun 2020-2024.

Dengan diterbitkannya Inpres itu membuktikan betapa Pemerintah sangat berkomitmen dan berupaya keras untuk memerangi secara sporadis penyalahgunaan dan peredaran narkoba secara luas sampai keakar-akarnya.

Kemudian, Pemerintah akan merespon intruksi tersebut dengan upaya seperti membuat Konten penyalahgunaan narkoba disetiap kantor, membentuk penggiat anti narkoba bagi ASN serta melakukan sosialisasi bahaya narkoba

“Dengan peresmian Gampong bersinar ini maka diharapkan menjadi pencegahan sejak dini yang di mulai dari Desa dan dapat menggunakan dana desa”, ujarnya.

Lanjutnya, Launching gampong Bersinar ini adalah tekad perangkat dan seluruh masyarakat gampong Tualang Teungoh dalam memberantas peredaran dan bahaya narkoba.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Langsa AKBP H. Basri, SH, MH, menyampaikan bahwa semangat ini patut menjadi contoh bagi gampong-gampong lain yang ada di Kota Langsa, guna membentuk gampong Bersinar.

Basri meminta kepada semua pihak untuk sama-sama berkomitmen memberantas baik peredaran dan penyalahgunaan narkoba baik di tingkat kabupaten/kota hingga ke gampong.

“Kita terus memberikan pendampingan, pelatihan kepada pegiat anti narkoba Gampong Tualang Teungoh yang telah dibentuk”, harapnya.

Kemudian, dengan adanya launching gampong Bersinar ini, dirinya juga berharap ke depan tidak ada lagi penyalahgunaan narkoba di gampong ini khususnya dan umumnya di Kota Langsa.

Selain itu, juga dilakukan Talk Show Desiminasi Informasi P4GN, agar peredaran narkoba bisa hilang, kita harus mempunyai kepedulian dan kompak bersama-sama memberantas narkoba ini. (Mamad).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here