Gampong Meurandeh Aceh Gelar Pertemuan Dengar Pendapat

0
63

Chapnews.id, Langsa – Gampong Meurandeh Aceh gelar dengar pendapat dalam rangka meningkatkan silaturrahmi antara perangkat gampong, Kasie rehabilitasi, pendamping pasca rehap dari BNN Kota Langsa, para agen pemulihan ( AP ) dan para klien peserta  pasca rehap yang bertempat di Balai pengajian Gampong Meurandeh Aceh Kecamatan Langsa Lama,Kamis(17/09/2020).

Demikian disampaikan Geuchik Meurandeh Aceh , Tgk Asnawi kepada media ini dan pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan deteksi penyalahgunaan narkoba melalui tes urine kepada dua puluh lima  klien peserta pasca rehab dengan hasil negative.

Geuchik Nawi menjelaskan , Tes urine di laksanakan oleh petugas pasca rehab BNN kota Langsa dimana hasil bacaan alat deteksi urine tersebut di saksikan langsung oleh aparatur gampong Meurandeh Aceh, petugas pasca rehab BNN kota Langsa dan 25 klien yang di tes urine.

“Kami menilai para klien mengikuti program tersebut dengan serius dan penuh tanggung jawab, keberhasilan tersebut kita ucapkan terimakasih”ucap Geuchik Meurandeh Aceh.

Dalam kesempatan tersebut , Geuchik Nawi menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Meurandeh Aceh dan pemuda yang telah mengikuti kegiatan bersama BNN kota Langsa yaitu pelaksanakan deteksi penyalahgunaan narkoba melalui tes urine.

“Terimakasih juga saya ucapkan kepada BNN kota Langsa yang telah mendukung pembangunan di gampong kami, terutama program gampong bersinar(bersih narkoba ),”ujar Geuchik Nawi.

Menurutnya, untuk mencapai gampong bersinar tidaklah mudah, karena di gampong Meurandeh Aceh tingkat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba termasuk catatan merah BNN RI.

“Oleh karenanya pada hari ini kami nyatakan rasa puji syukur dengan mengucapkan Alhamdulillah, berkat kerja keras geuchiek , perangkat gampong , masyarakat gampong Meurandeh Aceh, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta didukung penuh unsur Agama dan Tokoh masyarakat” tegas Tgk Asnawi.

Ikut ditambahkan oleh geuchik  Nawi, program gampong bersinar yang disertai dengan program BNN kota Langsa ini diisi dengan kegiatan pasca rehap, dimana kegiatan pasca rehap tersebut ada pembentukan lima agen pemulihan yang perekrutannya dilakukan secara sukarela dari masyarakat gampong Merandeh Aceh.

“Para agen pemulihan ini didampingi oleh petugas pasca rehap dari BNN kota Langsa dan para agen pemulihan tersebut  berhasil membawa masyarakat yang pecandu ikut program yang sudah berjalan 6 bulan” kata Tgk Asnawi.

Terakhir, Geuchik Nawi mengharapkan kepada masyarakat untuk terus memonitor dan mengawasi para anak – anak kita yang ikut dalam program pasca rehab tersebut supaya sempurna dalam kehidupan bermasyarakat dan kepada masyarakat agar terus meningkatkan partisipasi pelaksanaan P4GN supaya gampong kita benar – benar Bersinar, imbuhnya.(fitrie)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here