Fadhullah Tinjau Pasar Ie Leubeue

0
129

Chapnews.id, Sigli – Cuaca tadi pagi sedikit mendung rintik hujan pun  menbasahi dedaunan, namun tidak menyulut semangat Wakil Bupati Pidie Fadhullah TM Daud menuju pasar Ie Leubeue Kecamatan Kembang Tanjong, Minggu, (11/10/2020).

Dengan menngunakan sepeda bersama isteri tercinta, Wikan Wistihartati dan beberapa koleganya, berdayuh sepeda dari kediaman Kota Sigli menuju Ie Leubeue Kecamatan Kembang Tanjung.

Biasanya minggu Fadhullah TM Daud selalu berolah raga sepeda. Apalagi pasca sembuh dari terpapar covid 19, orang nomor dua di Pidie semakin giat berolah raga dalam rangka meningkatkan imum tubuh.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Fahdullah TM Daud sempat berdiskusi dengan ibu-ibu penjual kue pagi di pasar Ie Leubeue. Dan mareka hanya berharap Pemkab Pidie dapat membantu rak stenlis untuk  berjualan.

Memang Keude Ie Leubeue cukup terkenal sebagai kawasan kuliner khas Pidie, seperti adee lumik, putu, dan banyak lagi makanan pagi tersedia disana.

Tak heran jika lokasi ini menjadi tujuan semua masyarakat untuk berburu makanan pagi. Selain itu, masyarakat juga bisa membeli ikan segar disana.

Keude Ie Leubeue memiliki daya tarik tersendiri bagi para pencari makanan pagi. Apalagi bagi perantau yang kawasan kecamatan kembang tanjong dan kecamatan simpang tiga belum sah pulang kampung kalau belum sarapan pagi disana.

Dan ini salah satu potensi bagi daerah, uniknya keudee Ie Leubeue ini hanya ada dipagi hari. ” silakan datang dan cicipi makanan disan” ujar Fadhullah.(red).

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here