Bank Aceh Syari’ah Langsa Bantu Korban Pemerkosaan dan Pembunuhan di Aceh Timur

0
655

Chapnews.id, Langsa – Bank Aceh Syari’ah mendonasikan sedikit rezekinya untuk membantu D korban pemerkosaan ibu dari almarhum Rangga yang meninggal dibunuh saat ingin menyelamatkan ibunya di Gampong Alue Gadeng Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, Kamis (15/10/2020).

“Alhamdulillah dengan didampingi Kapolsek Birem Bayeun Iptu Eko Hadianto SE MH, kami bersama ketua GEUM H Muzakkir AA SE MM hadir kerumah duka untuk menghibur ibu pahlawan cilik Rangga sekaligus menyerahkan sedikit bantuan”, ujar Kepala Bank Aceh Syari’ah cabang Langsa Lukman Hakim, yang diwakili Amar saat penyerahan donasi.

Kemudian, peristiwa tragis ini diketahui dimedia sosial, yang terjadi Sabtu (10/10/2020), ibu muda D (28) yang diperkosa pelaku S, serta pelaku dengan kejinya telah membunuh Rangga sang pahlawan cilik, kami merasa tergugah hati.

Menurutnya, donasi ini terkumpul dari sumbangan para karyawan/i Bank Aceh Syari’ah cabang Langsa yang menyisikan sedikit rezekinya untuk berbagi kepada korban. Sumbangan ini dapat dipergunakan untuk biaya pemulihan D yang masih sakit.

Dirinya berharap, ibu muda yang diperkosa ini bisa bersabar dan tabah dalam menghadapi ujian dari Allah Swt. Untuk Rangga korban pembunuhan diberikan syurga oleh Allah Swt.

“Kita minta pihak penegak hukum agar memberikan hukuman yang seberat-beratnya kepada pelaku, sebab peristiwa ini sangat miris dan menyayat hati kita selaku manusia. Dengan teganya menghabisi nyawa anak kecil yang tidak berdosa dan memperkosa ibunya”, pintanya.

Sementara itu, Ketua GEUM Langsa H Muzakkir AA SE MM, mengatakan bahwa kehadirannya kerumah duka untuk kedua kalinya dalam rangka meninjau tanah yang akan dibeli dan dibantu untuk membangun rumah korban. Sebab tempat tinggal yang ditempati korban jauh dari masyarakat.

“Kita komitmen membantu tanah dengan segara, agar donatur yang akan membantu membangun rumah bisa segera dibangun dan di tempati oleh keluarga almarhum pahlawan cilik Rangga”, ujarnya.

Selain itu, kata Muzakir, kehadirannya bersama kepala Bank Aceh Syari’ah cabang Langsa juga dalam rangka menghibur korban serta memberikan semangat dalam rangka menghadapi ujian dan cobaan ini. Agar kondisi psikologis dan psikososial korban pemerkosaan segara membaik.

“Semoga Allah segera memberikan kesembuhan dan kesehatan pada ibunda Rangga serta bisa hidup normal lagi bersama keluarga dan masyarakat disekelilingnya”, imbuhnya. (Mamad).

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here