Gampong Sidodadi Mudahkan Pembuatan SKU

0
70

Chapnews.id, Langsa – Para pelaku usaha mikro berpeluang mendapatkan bantuan UMKM melalui program Banpres Produktif dari pemerintah.Dimana bantuan ini merupakan strategi pemerintah dalam membantu usaha mikro agar bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Untuk mendapatkan bantuan tersebut pelaku usaha hendaknya melengkapi beberapa dokumen yang selanjutnya akan diserahkan ke dinas Koperindag setempat.

Menyikapi hal tersebut, Geuchik Sidodadi, Rahmat Hidayat, SH mengambil inisiatif guna mempermudah pengurusan dokumen dimaksud dengan mempublish/ umumkan sejumlah syarat melalui berbagai media sosial.

” Ya, kita mengambil sikap untuk mempermudah warga dalam mengurus salah satu dokumen di kantor geuchik sebagai syarat mendapatkan bantuan penerimaan usaha mikro(BPUM),” tegas Geuchik Dayat kepada Chapnews saat ditemui diruang kerjanya,Jum’at(16/10/2020)

Menurutnya, jangan sampai ada warga yang ingin mengurus dokumen berupa surat keterangan usaha (SKU) akhirnya harus berulang – ulang ke kantor geuchik disebabkan syarat yang harus di bawa tidak diketahui.

Geuchik Dayat Menjelaskan , Syarat pembuatan surat keterangan usaha (SKU) hanya 3 , cukup dengan melampirkan Kartu tanda penduduk(KTP) fotocopy dan asli dan melampirkan Kartu keluarga(KK) fotocopy dan asli serta melampirkan foto tempat usaha dan jenis usaha.

” Gampong Sidodadi sejauh ini sudah mengeluarkan surat keterangan usaha sebanyak 190an ” ujar Rahmat hidayat.

Semoga inisiatif ini bisa bermanfaat dan mempermudah warga sidodadi khususnya dan juga menjadi informasi buat masyarakat lain, imbuhnya.(fitrie)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here