Polsek Birem Bayeun Monitoring 20 Personil dan Warga Rapid Tes Covid-19

0
94

Chapnews.id, Aceh Timur- Polsek Birem Bayeun laksanakan monitoring yang dilakukan terhadap personil Polri dan masyarakat di UPTD Puskesmas Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (16/10/2020).

Kapolres Langsa AKBP Giyarto SH SIK, melalui Kapolsek Birem Bayeun Iptu Eko Hadianto SE MH, menjelaskan tujuan pemeriksaan dalam upaya pemetaan kasus coronavirus disease (Covid-19) di kecamatan Birem Bayuen.

“Kita antisipasi claster penyebaran Covid-19. Pemeriksaan dilakukan oleh tim survelent puskesmas Birem Bayeun dan dilakukan pengamanan dan pendampingan oleh bhabinkamtibmas beserta personel Polsek Birem Bayuen”, ujar Eko.

Dijelaskan Kapolsek, dalam melakukan pemeriksaan Rapid tes tetap mengikuti SOP seperti memakai APD, masker, sarung tangan dan alat lainnya.

Kemudian, dari hasil Rapid tes dari 20 orang masyarakat dan personil polisi ditemukan satu orang warga dengan hasil reaktif. Tim survelent menganjurkan satu orang tersebut untuk melakukan isolasi mandiri dirumah dan mengkonsumsi asupan makanan bergizi.

“Kegiatan Rapid test ini sebagai tolak ukur bekerjanya Imun dalam tubuh, bukan sebagai Penentu Hasil Covid 19”, imbuh Kapolsek Birem Bayeun. (Mamad).

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here