Sensasi Kari Bebek Pak Wan

0
88

Chapnews.id, Langsa – Kuahnya kental berisi bebek dan kaya akan rempah-rempah menjadi ciri khas sajian kuliner khas kari bebek pak wan. Sajian kuliner Kota Langsa ini memiliki cita rasa khas, pedas dan gurih yang mampu menggoyang lidah.

Kari bebek pak wan bagi sebahagian warga Kota Langsa sudah sangat familiar terlebih sensasi yang ditawarkan memiliki khas tersendiri. Bisnis kuliner ini berlokasi di jalan pabrik es pajak pisang.

Penamaan rumah makan kari bebek pak wan ini diambil dari nama sang pemilik usaha tersebut yang didirikan sekitar tahun 1996 , dan  saat ini bisnis kuliner tersebut  diteruskan oleh putranya.

Setiap malam lokasi tersebut ramai dikunjungi warga untuk menikmati kari bebek khas Aceh tersebut. Bila  telah mencicipinya pasti ingin kembali lagi.

Seorang pengunjung, Ray Iskandar, menyebutkan untuk kari, lokasi ini menjadi pilihan. Rasa pedas bebek itu khas di lidah. “Menggunakan cabai murni, tidak dicampur dengan merica,” katanya.

Bebek ini rasanya gurih, pedas dan tidak terlalu kental dengan santan. Sehingga kelezatan daging nan empuk dipadu padan dengan bumbu kari sungguh menggugah selera .

Walaupun lokasinya bukan restoran, namun cita rasanya mengalahkan restoran. Usaha tersebut sudah sangat lama, sempat pindah ke dua lokasi. Namun saat ini usaha tersebut makin berkembang dan di kelola oleh putra-putranya.

Dan yang menjadi ciri khas kari bebek pak wan ini adalah disuguhkannya sepotong ikan asin dan asam kelapa .” Ini menjadi ciri khas yang tidak di dapatkan do tempat yang lain “ungkap Ray.

Bila ada yang ingin mencoba sensasi dan khasnya kari bebek , silahkan datang langsung ke rumah makan kari bebek pak wan serta jangan lupa membawa serta keluarga.

Sementara itu salah satu pengelola rumah makan kari bebek pak wan , Azmi menyebutkan penjualan kari bebek di mulai sore hari hingga dini hari” Bagi yang penasaran dengan rasa kari bebek pak wan , silahkan berkunjung,” imbuh Azmi sembari
sibuk melayani pembeli.(red)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here