PKBI Aceh Gelar Workshop Integrasi Pengurangan Resiko Bencana Desa

0
81

Chapnews.Id, Singkil – Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Aceh menyelenggarakan workshop Integrasi Pengurangan Resiko Bencana Dalam Perencanaan Pembangunan bagi warga Desa Kuta Simboling, Kabupaten Aceh Singkil.  di Island Hotel, Kabupaten Aceh Singkil, Jum’at (27/11/2020).

Direktur PKBI Aceh, Eva Khovivah menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menggali dan menemukenali persoalan, ancaman dan resiko terkait lingkungan yang ada di desa serta membangun kesadaran dan peran masyarakat dalam pengurangan resiko bencana.

Lebih lanjut, Direktur PKBI Aceh mengharapkan “Kelompok-kelompok yang ada di desa utamanya kelompok perempuan dan anak muda berpartisipasi aktif dan mampu mendorong perencanaan program dan anggaran di desa dalam upaya terintegrasi untuk pengurangan resiko bencana”. Ujarnya

Pada kegiatan tersebut turut hadir narasumber dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Singkil yaitu Syahroni, yang merupakan   pelatih kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Aceh Singkil.

“Kita berharap nantinya ada kelompok penanggulangan bencana di Desa Kuta Simboling untuk dapat melakukan aktivitas manajemen penanggulangan bencana di Desa.” Jelas Syahroni.

Kegiatan ini diikuti oleh tiga puluh orang peserta yang berasal dari berbagai unsur seperti instansi pemerintah, puskesmas, aparatur desa, kelompok perempuan dan kelompok muda. Workshop ini didukung oleh Canada Fund yang bekerja sama dengan PKBI Aceh.(Red)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments