Destinasi Wisata Taman Buah di Wariskan untuk Anak Cucu

0
156

Chapnews.id, Langsa- Wisata taman buah akan diwariskan untuk anak cucu kita kelak, karenanya dilahan seluas 45 Ha HGU yang dihibahkan PT Timbang Langsa sudah ditanami ribuan batang pohon buah.

Demikian disampaikan, Plt. Kadis Lingkungan Hidup Kota Langsa, Syaifuddin Zuhri, SE saat penanaman pohon buah bersama Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM di lahan hibah HGU PT Timbang Langsa, Minggu (29/11/2020).

Menurutnya, ini sesuai program Walikota Usman Abdullah dan Wakil Walikota Marzuki Hamid, dimana Kota Langsa menjadi Kota tujuan wisata, selain Hutan Lindung dan Hutan Mangrove, kini dikembangkan Taman Buah sebagai destinasi wisata buah-buahan.

“Kita turunkan 50 orang anggota Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa hari ini, untuk menanam 500 batang pohon buah yang terdiri jenis pohon Sirsak, rambutan, durian, kelengkeng, sukun serta jenis pohon lainya, selain membersihkan pohon yang sudah ditanam sebelumnya”, ujarnya.

Sementara itu, disela penanaman pohon Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM mengatakan bahwa dilahan 45 Ha ini sudah ribuan batang pohon buah atau jenis pohon lainnya ditanam, bahkan pohon kemiri saat ini sudah berbunga.

Kemudian, saat ini tanah juga di garap oleh beberapa masyarakat sekitar untuk ditanami palawija, dan ini juga sebagai penambah lapangan pekerjaan bagi masyarakat serta lahan ini akan terlihat bersih dan tanaman buah tetap terawat dengan baik.

“Penggarap lahan Tumpang sari menanam tanaman jenis jagung, kedelai,  ubi kayu, serta tanaman jenis sayuran yang bisa dipanen dalam waktu tidak lama serta menjadi sumber penghasilan bagi warga Kota Langsa”, ujarnya.

Menurutnya, setelah pohon ini besar dan berbuah nantinya akan menjadi wisata buah yang akan menjadi tujuan bagi wisatawan baik lokal, nasional maupun manca negara. “Kita minta penggarap lahan Tumpang sari ini dapat menjaga, merawat serta membersihkan tanaman buah agar dapat tumbuh dengan subur”, imbuhnya. (Mamad).

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments