Baitul Mal Banda Aceh Santuni Gadis Muallaf

0
87

Chapnews.id, Banda Aceh- Baitul Mal Kota Banda Aceh menyerahkan santunan kepada gadis muallaf asal Tanah Karo, Medan, Sumatera Utara di Mushalla Kantor Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Selasa (01/12/2020).

Santunan diberikan kepada Elta Grasia, gadis muallaf berumur 15 tahun ini diserahkan langsung oleh anggota Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh sekaligus Divisi Penyaluran dan Pendayagunaan, Dra. Hj. Aisyah M. Ali, M.Pd  usai ia bersyahadat yang dibimbing oleh Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Plt Drs, Ridwan M.Ag.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Plt, Ridwan, S.Ag, M.Hum mengatakan, beliau masuk Islam dengan kesadaran sendiri, proses perjalanan ia masuk Islam ini panjang dimana, sebelumnya ia sering mengikuti pengajian. Kita sangat bahagia orang masuk Islam ini karena kemauannya dan ketertarikannya mempelajari ilmu pengetahuan Islam, bukan karena paksaan atau karena ia mau menikah. Oleh ilmu pengetahuan ini tergeraklah hatinya dan Alhamdulillah Allah berikan hidayah kepadanya.

“Hari ini, bertambah lagi satu saudara muslim kita. Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh akan melakukan pembinaan kepada muallaf ini dengan program berkelanjutan, seperti membimbingnya dan memasukkannya ke pesantren untuk mempelajari Islam lebih dalam lagi,” kata Ridwan.

Sementara Aisyah M. Ali mengatakan, program santunan muallaf ini merupakan program rutin dari Baitul Mal Kota dan hak mereka yang baru memeluk agam Islam. Bantuan santunan ini untuk membantu kebutuhan sementara mereka.

Aisyah M. Ali menambahkan, bantuan dari Baitul Mal ini tidak berhenti sampai di sini saja, ke depan akan dibantu dalam bentuk program lainnya seperti program pembinaan syariat Islam, beasiswa kepada anak-anak mereka dan beberapa pemberdayaan ekonomi lainnya.(***).

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments