Newcastle Vs Liverpool Berakhir Tanpa Gol

0
59

Chapnews.id, Newcastle upon Tyne – Liverpool kembali gagal meraih kemenangan. Lagi-lagi The Reds bermain imbang, kali ini lawanNewcastle United berakhir 0-0.

Pada pertandingan tutup tahun di St James’ Park, Kamis (31/12/2020) dini hari WIB, Liverpool memang mendominasi permainan dengan 72 persen ball possesion. Tapi, mereka kesulitan untuk menciptakan peluang.

Hanya tiga attempts on target sepanjang 90 menit dari total sembilan percobaan. Sementara itu, Newcastle United malah membuat delapan attempts dengan dua mengarah ke sasaran.

Advertisement

Iklan

Hanya tiga attempts on target sepanjang 90 menit dari total sembilan percobaan. Sementara itu, Newcastle United malah membuat delapan attempts dengan dua mengarah ke sasaran.

Liverpool dengan tambahan satu poin memang masih di puncak klasemen Liga Inggris dengan 33 poin dari 16 laga, tapi hanya unggul tiga poin dari Manchester United yang punya satu laga simpanan. Sementara, Newcastle di posisi ke-14 dengan 19 poin.

Liverpool yang wajib menang untuk melebarkan jarak dari Manchester United kesulitan mengembangkan permainan. Sedari awal laga, Newcastle mampu bertahan dengan baik lewat formasi 5-4-1 dan membuat frustrasi tim tamu.

Newcastl merepotkan lewat serangan balik yang beberapa kali nyaris menjebol jala Liverpool. Newcastle bahkan sudah membuat empat attempts sepanjang babak pertama, lebih banyak dari total attempts mereka di laga yang sama akhir musim lalu.

Tapi, ketangguhan Alisson Becker di bawah mistar Liverpool membuat beberapa peluang Newcastle kandas lewat Callum Wilson. Liverpool baru bisa mengancam pertahanan Newcastle di menit ke-34.

Jordan Henderson memberikan umpan lambung dan Mo Salah lolos dari jebakan offside. Mendahului Matt Richie, Salah yang tinggal berhadapan dengan kiper gagal menuntaskan jadi gol, karena bola sepakannya ditepis Karl Darlow.

Satu peluang emas lagi untuk Liverpool di pengujung babak pertama. Mendapat sepak pojok, bola disundul Roberto Firmino tapi Darlow lagi-lagi mampu mengadangnya.

Skor 0-0 menutup babak ini. Pada babak kedua, Liverpool coba menaikkan intensitas serangan, tapi masih sulit untuk membongkar pertahanan Newcastle.

Pada menit ke-54, Sadio Mane punya kans untuk bikin gol andaikan bola tandukannya di tiang dekat tak melebar dari sasaran. Salah pada menit ke-66 nyaris membuat Newcastle tertinggal.

Mendapat bola terobosan dari Firmino dalam situasi serangan balik, Salah menusuk dari sisi kanan dan mengecoh satu pemain, namun bola sepakannya melebar di samping kanan.

Demikian pula dengan peluang Firmino ketika menanduk bola sepak pojok Robertson pada menit ke-69, tapi bola melebar.

Liverpool benar-benar dibuat frustrasi oleh pertahanan berlapis Newcastle dan sampai harus memainkan Thiago Alcantara. Masuknya Thiago belum juga mengubah keadaan.

Darlow di bawah mistar bermain begitu cemerlang dan membuat satu penyelamatan penting saat membendung bola tandukan Firmino di menit ke-88 dari situasi sepak pojok.

Tak ada gol tercipta sampai 90 menit waktu tuntas.

Susunan pemain

Newcastle United: Karl Darlow; Ciaran Clark, Federico Fernandez, Fabian Schar; DeAndre Yedlin, Matthew Longstaff, Isaac Hayden, Matt Ritchie (Jamal Lewis 86′); Jacob Murphy (Miguel Almiron 67′), Callum Wilson, Joelinton.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Fabinho, Andrew Robertson; Curtis Jones (Gini Wijnaldum 68′), Jordan Henderson, James Milner (Thiago Alcantara 72′); Mohamed Salah (Xherdan Shaqiri 92′), Roberto Firmino, Sadio Mane.

Sumber : detik sport

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments