Separuh Golnya dari Penalti, Apa Kata Bruno Fernandes?

0
174
Advertisement

Chapnews.id, Manchester – Bruno Fernandes mencetak gol penalti yang memenangkanManchester United atas Aston Villa 2-1. Bintang sepakbola Portugal itu tak peduli dengan cibiran.

MU memperoleh kemenangan itu saat menjamu Villa di Old Trafford, Sabtu (2/1/2021) dinihari WIB. Anthony Martial membuka keunggulan MU dengan golnya di akhir babak pertama, lalu tim tamu membalas melalui gol Bertrand Traore di awal babak kedua.

Pelanggaran terhadap Paul Pogba memaksa wasit menghadiahi penalti untuk MU. Fernandes maju sebagai eksekutor untuk mengirim bola ke sudut bawah gawang Villa yang tidak mampu ditahan kiper Emilliano Martinez.

Advertisement

Dengan golnya itu Bruno Fernandes berarti sudah berkontribusi dalam 33 gol (19 gol, 14 assist) pada 30 penampilan pertamanya untuk Manchester United. Statistik itu membuat dia hanya kalah dari Andy Cole yang berkontribusi di 37 gol (28 gol, 9 assist) dalam sejarah Premier League.

Kendati begitu, Fernandes tidak jarang diolok-olok karena sembilan dari 19 golnya di liga terlahir dari penalti. Akan tetapi, pesepakbola berusia 26 tahun itu berkukuh bahwa semua gol itu sama saja.

“Aku merasa aku harus mengambil penalti tapi yang penting adalah mencetak gol dan tidak masalah bagaimana caranya,” ucap dia dikutip Metro. “Anda toh perlu memenangi pertandingan tidak peduli bagaimana caranya.”

Aku merasa percaya diri ketika aku mengambil penalti, kalau tidak sih aku akan menyerahkannya kepada pemain lain.”

Bruno Fernandes memiliki rekor penalti yang mengagumkan. Setelah bergabung MU, Fernandes cuma sekali gagal mengonversi penalti, yaitu saat menghadapi Newcastle United pada Oktober tahun lalu.

“Dia selalu ingin mengambil penalti dan itu yang pertama. Dia tidak pernah takut gagal. Sejauh ini dia sangat tenang dan dia itu pemain yang sangat percaya diri untuk mengambil penalti,” sebut Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tentang Bruno Fernandes.

Sumber : Detik.sport

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments