Kalah dari Southampton, Klopp Berandai-Andai Liverpool Dapat Penalti

0
1002
Advertisement

Chapnews.id, Southampton – Juergen Klopp kecewa Liverpool tak diberi hadiah penalti saat melawan Southampton. Dia menilai seharusnya The Reds bisa mendapatkan satu poin.

Liverpool berhadapan dengan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di St. Mary’s Stadium, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB. Si Merah kalah 0-1 pada laga ini akibat gol cepat Danny Ings.

Laga ini menghadirkan perdebatan atas insiden handball di menit ke-51. Bola tendangan Georginio Wijnaldum tampak mengenai tangan Jack Stephens di kotak terlarang.

Advertisement

Wasit memutuskan tidak ada pelanggaran handball setelah menimbang tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR). Liverpool pun tidak mendapat hadiah penalti.

Ada pula momen Sadio Mane terjatuh di kotak penalti saat diadang Kyle Walker-Peters. Lagi-lagi wasit memutuskan bukan sebuah pelanggaran.

“Para pemain luar biasa, tetapi mereka belum siap sejak awal. Sadio Mane seharusnya mendapat penalti malam ini, dan ada handball – saya tidak mengerti,” kata Klopp selaku manajer Liverpool yang dikutip dari BBC.

“Ini bukan alasan untuk penampilan, tetapi Anda bisa mendapatkan satu poin jika diberikan. Sekarang kami harus menunjukkan reaksi,” tegasnya.

Liverpool masih tetap berada di puncak klasemen dengan 33 poin dari 17 laga. Posisi tersebut bisa digeser Manchester United yang ada di urutan kedua dengan poin sama, namun baru bermain 16 kali.

Sumber : Detik Sport

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments