Kerja Bakti Bangun Jembatan Darurat

0
108

Chapnews.id, Aceh Timur  –  Babinsa Koramil 01 Serbajadi melakukan kerja bakti bersama masyarakat  membangun jembatan darurat bagi petani Minggu, (14/03/2021).

Sepanjang 45 meter jembatan diatas bantaran sungai yang menghubungkan Desa Peunaron Lama dengan  Buket Tiga Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur dikerjakan secara swadaya TNI dan masyarakat.

Danramil 01 Serba Jadi, Kapten Chb Rofingi Akhir Saputro kepada wartawan mengatakan selama ini  jembatan tersebut  menggunakan bambu dimana setiap 6 bulan sekali rusak.
Atas hal tersebut anggota Babinsa disana  punya ide untuk menggantikan bambu dentan kayu.

Advertisement

Iklan

Dan yang memberikan ide tersebut Babinsa setempat Serma Pramono. yang juga Babinsa Desa setempat. Selanjutnya,  secara swadaya dan suka rela masyarakat melaksanakan kerja bakti pembuatan jembatan meski masih bersifat darurat.

Dengan bahan lokal dan alat seadanya tampak semangat warga tidak surut sampai jembatan yang lebih tampak kokoh ini terbangun. Ujar Danramil.

Warga setempat menyambut dengan gembira, dengan selesainya pembangunan  jembatan sepanjang 45 meter tersebut. Mereka tidak lagi harus was was lagi saat melintasi  jembatan bambu saat hendak beraktifitas di ladang maupun sawah masing masing.

Selanjutnya, Kapten Chb Rofingi Akhir Saputro menambahkan kegiatan ini sebagai salah satu upaya pembinaan teritorial (Binter) di wilayah binaan.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, serta untuk mewujudkan kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap silaturahmi dan komunikasi antar warga dapat terjalin dengan baik, serta kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud dengan lebih baik,” ungkapnya.(**)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments