Marzuki Hamid Hadiri Pelantikan Pengurus Daerah Al-Jam’iyatul Washliyah Kota Langsa Periode 2021-2026

0
63

Chapnews.id, LANGSA- Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Al-Jam’iyatul Washliyah Kota Langsa Periode 2021-2026 dan Seminar Nasional dengan Tema ” Kemiskinan & Pemberlakuan Syariat Islam Di Aceh yang berlangsung di Aula Vitra Convertion Hall Langsa, Sabtu, (3/4/2021).

Pelantikan Pengurus Daerah Al-Jam’iyatul Washliyah Kota Langsa Periode 2021-2026 tersebut dilakukan oleh Ketua Pengurus Wilayah Al Washliyah Aceh Prof.Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA.

Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM dalam sambutannya mengucapkan Selamat dan Sukses bagi Para Pengurus yang baru saja dilantik.

Advertisement

Iklan

“Kami mewakili Pemerintah Kota Langsa mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Para Pengurus yang baru saja dilantik”ujar Marzuki

Menurutnya, Al Washliyah merupakan salah satu organisasi terbesar di Indonesia. Kehadiran organisasi ini sangat bermanfaat bagi pembangunan terutama pembangunan sumber daya manusia.
Untuk itu, kita harapkan kehadiran Al Washliyah selalu tetap memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Kota Langsa sebagai kota pendidikan dan daerah tujuan wisata sebagaimana yang sudah dicanangkan” imbuh Marzuki

Lanjutnya, dengan hadirnya Organisasi ini, Pemerintah Kota Langsa merasa sangat bahagia dan siap bersinergi bersama Al Washliyah dalam mengembangkan dan menjalankan program – program daerah sehingga dapat memberikan pikiran-pikiran arif dan bijak agar masyarakat Kota Langsa lebih berkembang, sejahtera, dan maju. Apalagi pengurus Al Washliyah Kota Langsa ini, banyak dari kalangan anak muda yang cerdas, energik dan kreatif.

Kemudian Marzuki menyampaikan sesuai dengan tema seminar pada hari ini yaitu “Kemiskinan & Pemberlakuan Syariat Islam Di Aceh”.

Menurutnya, seperti yang diketahui bahwa Aceh termasuk daerah termiskin di Sumatera, akan tetapi Kota Langsa termasuk daerah yang tingkat kemiskinan yang paling rendah di Provinsi Aceh di bawah Kota Banda Aceh.

“Dalam hal Kemiskinan & Pemberlakuan Syariat Islam Di Aceh, Pemerintah Kota Langsa terus berbuat dalam hal membantu fakir miskin yang layak untuk menerima bantuan, baik membangun rumah dan bantuan lainnya.

Kemudian permasalahan pengangguran, ini harus di artikan secara jelas, bahwa setiap orang yang ada kegiatan tetap atau tempat usaha yang tetap   tidak termasuk dalam Kategori pengangguran “tambahnya.

Kaitan Syariat Islam di Kota Langsa, Pemko Langsa terus melaksanakan Syariat Islam secara Kaffah.

“Sudah banyak perubahan yang kita lakukan dalam hal pelaksanaan Syariat Islam di Kota Langsa khususnya dalam hal berpakaian dan pembatasan hiburan seperti dilarang keras adanya pertunjukan musik, band, organ tunggal (keyboard), dan sejenisnya pada malam hari.
serta  juga secara rutin melaksanakan kegiatan kegiatan memakmurkan Mesjid” tutup Marzuki.

Sementara Ketua Pengurus Daerah Al Washliyah Kota Langsa , Dr. Muzakkir  Samidan Prang menyatakan bahwa kegiatan Pelantikan ini merupakan suatu momentum bagi Organisasi dalam rangka mewujudkan Program – program lembaga dan menuju Al Washliyah Kota Langsa yang lebih baik.

Kemudian hasil dari dilaksanakan Seminar Nasional ini nantinya dapat menjadi rekomendasi Kepada Pemerintah Aceh untuk menjawab Problematika selama ini dalam hal pemberantasan Kemiskinan di Aceh” pungkasnya.

Pelantikan tersebut dihadiri
Pengurus Besar Al Washliyah Jakarta, Dr. KH. Masyhuril Khamis, SH MM, Ketua Pengurus Wilayah Al Washliyah Aceh Prof.Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA,Anggota DPR RI asal aceh M.Nasir Jamil, S.Ag, M.Si, Wakil Walikota Langsa, Dr.H. Marzuki Hamid, MM,Unsur Forkopimda Langsa,Dewan Pengurus Daerah Al-Washliyah Kota Langsa, Aceh Timur, Dan Aceh Tamiang,Para Pengurus Al-Washliyah Sekecamatan Dalam Wilayah Kota Langsa,Para Ormas Se-Kota Langsa,Para Pengurus Ranting Al-Washliyah, serta Para tamu Undangan lainnya.(*)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments