Gampong Meurandeh Aceh Kembali Santuni Santri Mondok

0
38

Chapnews.id, Langsa – Gampong Meurandeh Aceh kembali menyalurkan bantuan sembako  dan  uang tunai kepada santri yang sedang  mondok di dayah atau pasantren yang ada di  Langsa maupun di luar Kota Langsa, Rabu, (07/04/2021).

Menurutnya, bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 2 400.00/tahun dan dibayar triwulan sebesar 600.000. Selain uang tunai kami juga memberikan bantuan  beras satu sak.

Dan ini  merupakan bagian dari program Gampong Meurandeh Aceh yang telah disepakati dalam Musrembang Gampong dan ” ujar Geuchik Meurandeh Aceh, Tgk Asnawi, kepada wartawan disela-sela acara di Kantor Geuchik setempat.

Advertisement

Iklan

Selanjutnya, ini tahun ketiga Gampong Meurandeh Aceh salurkan bantuan untuk santri mondok. Semoga bantuan yang kita  salurkan ini dapat digunakan para santri selama pulang ke rumah orang tuanya.

Dan untuk kali ini kita  bantu kepada 21 orang santriwan / santriwati yang sedang modok di dayah–dayah yang tersebar di Aceh. Bagi yang berprestasi bisa hafal Al Qur’an 30 juz maka akan kami berikan tiket umrah kepada orang tuanya. Ujar Tgk Asnawi.

Selanjutnya, program bantuan kepada santri sedangbmondok ini merupakan salah satu agenda rutin Gampong Meurandeh Aceh dalam rangka pencapaian Visi Gampong mewujudkan Gampong Meurandeh Aceh sebagai gampong cerdas, mandiri dan islami.

Jadi  dengan memberikan bantuan kepada santri kita berharap kedepan para santri tersebut menjadi pilar bagi penegakkan syariat islam di gampong.

“Kita akan terus berupaya untuk memperhatikan para santri
sedang mondok di dayah atau pesantren ini, bahkan  bantuan tersebut sudah berjalan selama 3 tahun” ujar Tgk Nawi. (**)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments