Tahun ini, Pemko Tidak Gelar Open House

0
71
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Untuk tahun 2021 ini, Pemerintah Kota Langsa kembali  tidak menggelar kegiatan Open House dan Halal Bihalal  lebaran Idul Fitri 1442 H.

“kebijakan ini sesuai dengan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran wabah covid 19, sekaligus pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat” Demikian ungkap, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Langsa, M Husin,S.sos,MM, kepada wartawan Kamis, (07/05/2021).

 Menurutnya, ada surat edaran Gubernur Aceh nomor 061.2/7309 tanggal 12 April 2021 tentang pembatasan kegiatan berpergian keluar daerah bagi ASN dimasa pandemi covid 19.

Advertisement

Dan ini sebagai  bentuk komitmen Pemko Langsa dalam penanggulanggan Covid-19 agar wabah yang sangat meresahkan masyarakat ini dapat segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal.

Selanjutnya  kita mengajak masyarakat untuk terus berdoa semoga wabah ini yang juga cobaan Allah SWT kepada kita manusia di muka bumi ini segera berlalu. Kita harus patuh terhadap himbauan Pemerintah seperti, physical distancing, cuci tangan dengan sabun, pakai masker, dan hindari keramaian.

Selanjutnya kita mengajak masyarakat dalam pelaksanaan idul fitri 1442 H perlu dilakukan pengaturan kegiatan sesui dengan protokol kesehatan dan panitia wajib menyediakan masker kepada jamaah yang tidak ada masker.

Terakhir M.Husin mengajak masyarakat agar dapat mengumandangkan takbiran di masjid, mushalla, meunasah dan dirumah-rumah. (**)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments