Walikota Takziah Kerumah Abu Krut Lintang Peureulak

0
196
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Walikota Usman Abdullah,SE bersama unsur Forkopimda Kota Langsa melakukan  takziah ke rumah  almarhum Tgk Abdullah Rasyid atau yang lebih dikenal Abu Krut Lintang Peureulak di Gampomg Kruet Lintang, Kecamatan Peureulak Timur, Sabtu (8/5/2021).

Walikota  beserta jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Langsa, turut merasakan duka mendalam atas kepergian tokoh ulama Aceh Timur ini. Dirinya mengajak umat Muslim untuk mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Kedatangan Walikota Langsa bersama rombongan sekira pukul 14: 30 wib yang disambut Oleh ahli bait beserta kerabat lainnya. Sesampai dirumah duka, Walikota Langsa bersama rombongan melakukan tahlilan kepada AlmarhumTgk Abdullah Rasyid.

Advertisement

Usai Takziah Walikota  Usman Abdullah mengatakan Kedatangan atau kunjungan ini selain untuk samadiah sekaligus untuk menghibur keluarga yang ditinggalkan. Berharap kehadiran ini dapat memberikan keikhlasan kepada keluarga yang ditinggalkan. Semoga almarhum diampuni segala dosa-dosanya serta semua amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan almarhum juga ditempatkan bersama orang-orang yang beriman,” ungkap nya.

Usai melakukan tahlilan di Rumah duka
Almarhum Tgk Abdullah Rasyd Walikota Langsa dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju kediaman Almarhum Tgk H Abdul Wahab (Abu Matang Perlak) pimpinan Dayah Darussa’adah Lhok Nibong untuk melaksanakan Takziah. yang telah berpulang Kerahmatullah pada Jumat (7/5/2021).

Sebelum nya di beritakan Aceh kembali berduka.Setelah, Selasa (4/5/2021) malam kemarin, almarhum Tgk H Abdullah Rasyid atau Abulah Kruet Lintang, berpulang ke Rahmatullah pada Jumat (7/5/2021), kembali ulama Aceh berpulang ke Rahmatullah, yakni,  Tgk H Abdul Wahab (Abu Matang Perlak) pimpinan Dayah Darussa’adah Lhok Nibong, Aceh Timur.

Setelah melaksanakan Takziah dan bersilaturahmi dengan keluarga yang di tingggalkan Walikota Langsa dan rombongan kembali pulang menuju Kota Langsa. (Pandex)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments