Baleum Syedara Pelipur Lara Jelata

0
724
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Komunitas Baluem Syedara (KBS) hadir sebagai pelipur lara bagi kaum duafa dan rakyat jelata ditengah pandemik virus corona yang menambah derita.

KBS yang terbentuk sekitar 5 tahun yang lalu seolah tak pernah lelah menjadi penawar duka dan berbagi harta bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan.

Koordinator Baluem Syedara, Agus Setiawan mengatakan kami akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat Kota Langsa yang menderita sakit,anak yatim dan warga kurang mampu, bila nantinya kita temukan ada yang sulit akan kami data untuk sama-sama kita fasilitasi dengan pemerintah agar segera mendapatkan bantuan.

Advertisement

Kegiatan KBS berbagi dilaksanakan setiap ba’da Jum’at. Dan rutin di laksanakan Agus menambahkan, walau hujan,panas sekalipun saya tidak perduli, ‘Saya pernah merasakan jadi orang susah, sangat sakit rasanya ketika kita sedang lapar tapi tidak ada makanan untuk di makan dan tidak punya uang untuk membeli makanan,” ungkap nya.

Dalam kegiatan nya pada Jum’at, (28/05/2021) kami mengunjungi rumah ibu Saniah (60) warga Gampong Seriget Langsa Barat yang menderita penyakit lumpuh.

Selanjutnya, kami bergerak ke Gampong Paya Bujok Teungoh Langsa Barat kerumah bapak Bustami (65) yang sudah lama menderita penyakit stroke dan membutuhkan kursi roda untuk aktifitas nya dalam masa penyembuhan.

Tampak pak Bustami sangat gembira menerima kedatangan kami, dan mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Baluem Syedara atas bantuannya dan Pak Bustami berharap agar KBS dapat memberikan bantuan kursi roda,” harap nya. (Pandex)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini