Manfaatkan Hari Libur, Toke Seum Tata Keindahan Kota Langsa

0
120
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Tak ada kata libur bagi Walikota Langsa Usman Abdullah, SE yang kerap disapa Toke Seum dengan memanfaatkan waktu luangnya menata keindahan kota jasa ini dengan menanam pohon sejumlah kurang lebih 200 batang di ruang terbuka hijau hutan lindung, Selasa (01/06/2021).

Tampak sang walikota Langsa yang di juluki oleh masyarakat “WAGIMAN’ sedang menanam pohon untuk penghijauan dan keindahan Kota langsa bersama anggota taman di pinggir danau buatan RTH hutan lindung dan di areal lahan di depan rumah sakit cut Mutia Langsa.

Berbagai jenis pohon di tanam agar Kota Langsa dengan tujuan di masa mendatang dapat mengantisipasi banjir sebab pohon dapat menyerap air di saat musim penghujan tiba dan menjadi ekosistem baru yang di wariskan kepada anak cucu kelak.

Advertisement

“Saya memang punya kegemaran berkebun, jadi kalau ada waktu luang saya manfaatkan untuk menanam pohon. Ini dilakukan untuk menjaga ekosistem kota Langsa”, kata Toke Seum sapaan akrab Walikota Langsa disela penanaman pohon.

Selain itu, ini juga saya lakukan sebagai ajang silaturahmi bersama anggota taman yang telah bekerja tanpa lelah dalam menjaga dan merawat dengan ketulusan hati setiap taman yang ada di kota Langsa sehingga keindahannya terus terjaga.

“Pohon kayu yang kita tanam ada manfaat dan pahala, burung bisa buat sarang pahala untuk kita, buah yang jatuh tidak bisa di makan manusia di makan hewan pahala untuk kita, pohon juga bisa menyerap karbon membersihkan udara juga pahala untuk kita. S
Semuanya ada manfaat”, imbuhnya. (Mamad)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments