Terkait Pemilihan Rektor Univeritas Samudra, IKA Unsam Sampaikan Petisi

0
121
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Terkait pemilihan Rektor Universitas Samudra periode 2021-2025,  Pengurus Ikatan Alumni (IKA) sampaikan petisi kepada Rektor.

Petisi yang ditanda tangani Ketua IKA Unsam, Usman Abdullah,SE dan Sekretaris  Syahrul Atan,SH,MH tersebut setelah di baca langsung di serahkan kepada Rektor Universitas Samudra, Bahtiar Akop.

Sekretaris IKA Universitas Samudra, Syahrul Atan,SH,MH menyampaikan petisi antara lain,
1. Menghimbau kepada Rektor Universitas Samudra dan Pemilihan Panitia Seleksi Pemilihan  Rektor Universitas periode 2021-2025 agar menjalankan mekanisme pemilihan calon rektor universitas sesuai ketentuan berlaku.

Advertisement

2. Meminta Rektor Universitas Samudra untuk berlaku netral dan tidak melakukan hal-hal tertentu yang diduga bertujuan memenangkan salah satu kandidat calon rektor universitas Samudra periode 2021-2025.

3. Meminta agar di libatkan pengawas eksternal  independen untuk mengawasi setiap tahapan pemilihan calon rektor universitas samudra.

4. Kami alumni Universitaa Samudra akan terus mengawal dan memantau jalannya semua tahapan pemilihan calon rektor universitas samudra periode 2021-2025 sampai dengan terpilihnya rektor universitas samudra definitif.

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut, Ketua IKA Fakultas Hukum, Muslim Agani,SH,  (FH) menyebutkan selaku alumni meminta pemilihan rektor universitas samudra harus dilakukan secara independen.

“jangan alumni yang di curigai, sementara orang yang mendatangi kami yang harus di curigai. Jangan salah kaprah dalam menilai komentar para alumni” ujar Muslim.

Hal senada juga disampaikan Ketua IKAFES, Firman Dandy,SE,MSi menyebutkan pemilihan rektor harus dilakukan secara  jujur, netral dan tidak mengambil tindakan untuk kemenangan salah satu calon tertentu.

Sementara Wakil Ketua Alumni Fakultas Pertanian, Ir Nurdin MCH mengatakan alumni tidak punya kepentingan pemilihan calon rektor, namun ada isue diluar sana merasa terpanggil. Rektor dan Panitia Pemilihan bisa adil, jujur dalam proses pemilihan rektor unsam kali ini. Dan siapa pun yang terpilih demi kebaikan Unsam kedepannya.

Terakhir alumni Fak FKIP, Ngatiman T,SPd, mengatakan ada 5 calon merupakan terbaik bagi Universitas Samudra,  ini selama prosesnya yang baik maka hasilnya akan baik juga.

Menangapi petisi Ikatan Alumni, Rektor Universitas Samudra, Dr Bahtiar Akop,M.Pd mengatakan proses pemilihan Rektor akan dipilih oleh senat.

Dan 5 orang yang mendaftar semua diberi izin oleh Rektor. Sesudah mendaftar itu menjadi urusan panitia pemilihan yang anggotanya mengwakili seluruh fakultas.

Dan yang menentukan panitia pemilihan pun bukan saya, namun anggota senat.

Dalam kesempatan ini saya secara pribadi menegaskan tidak akan mencampuri kegiatan panitia pemilihan. Dan siap menjalankan pemilihan ini secara jujur dan adil.

” Silakan pantau bersama” tegas Bahtiar Akop.

Selanjutnya, kepada kelima calon silakan cari suara, tidak ada yang larang. Saya tidak mau campur tangan. Dan siapa pun yang menang mohon di dukung. (**)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments