PKS Mengusung Nasir Djamil Jadi Gubernur Aceh Pilkda 2024

0
42
Advertisement

Chapnews.id, Aceh Tamiang –  Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (MPD DPD PKS) Aceh Tamiang, H. T. Insyafuddin mengatakan PKS akan mengusung anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PKS, Nasir Djamil menjadi Gubernur Aceh pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

“Keputusan itu sudah disepakati baik dari seluruh Dewan Perwakilan Daerah (DPD), seluruh Dewan Perwakilan Wilayah hingga Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS,” terang T. Insyafuddin menjawab Forum Keadilan, usai acara Rarat Kerja Daerah (Rakerda) – I priodesasi pengurus 2020 – 2025, di Hotel Grand Arya, Karang Baru, Aceh Tamiang, Sabtu (5/6)

Selain itu, lanjut T. Insyafuddin, untuk bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang yang akan diusung oleh DPD PKS Aceh Tamiang dalam Pilkada 2024, bisa dari kalangan intralnal maupun eksternal PKS.

Advertisement

“Dari kesepakatan pengurus dan kader DPD PKS Aceh Tamiang, sepertinya pak Mursil dari kalangan eksternal PKS calon kuat untuk diusung menjadi Bupati Aceh Tamiang, pada Pilkada tahun 2024 mendatang,” ungkapnya.

Dalam Rakerda tersebut, DPD PKS Aceh Tamiang juga menyusun agenda untuk persiapan dalam perolehan kursi PKS di DPRK Aceh Tamiang, maupun kursi di DPRA pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024.

“Kursi PKS di DPRK Aceh Tamiang saat ini berjumlah tiga kursi dan untuk DPRA ada satu kursi. Pada Pileg 2024 mendatang kami ada taget menambah tiga kursi lagi di DPRK Aceh Tamiang, hingga bisa mencapai 6 kursi di DPRK, dan untuk DPRA pada pileg nanti targetnya menambah 1 atau 2 kursi lagi, sehingga jumlah kursi di DPRA bisa mencapai dua atau tiga kursi. Insya Allah, tercapai,” ujar Insyafuddin.(**)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments