Nelayan Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil Nyaris Tewas Digigit Buaya Saat Menimba Air Perahu

0
80
Advertisement

Chapnews.id, Aceh Singkil – Nasib naas dialami seorang nelayan bernama Berbaiji warga Ujung Sialit, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil.

Pasalnya, ia nyaris tewas ketika kakinya digigit buaya laut saat menimba air dalam perahu di tambatan pelabuhan.

“Kejadiannya pada Sabtu (5/06/2021) malam sekitar pukul 23:00 WIB. korban sedang menimba air perahu di pelabuhan tambatan perahu Nelayan di Desa Ujung Sialit,” Kata Elianus Zai salah seorang aparatur Desa Ujung Sialit, Kecamatan Pulau Banyak Barat, ketika dihubungi wartawan, Senin (7/6/2021).

Advertisement

Elianus Zai menceritakan, pengakuan korban hal rutin yang dilakukannya saat malam hari yakni memastikan isi lambung perahunya tidak tergenang.

“Jadi ketika korban sedang menimba air yang memenuhi isi perahu, kaki kirinya tiba-tiba saja diterkam seekor buaya. Bebaijadi sangat terkejut pada saat itu,”tukasnya.

Sehingga, lanjut Elianus, secara reflek Bebaijadi berusaha melawan dengan tangan dan berusaha melepaskan diri. Beruntung selang beberapa menit buaya air asin itu melepaskan gigitannya dikaki nelayan itu karena mata hewan reptil itu terusik karena terus terusan dipukul korban.

Usai lepas dari terkaman buaya yang berukuran satu meter lebih itu, Bebaiaji berusaha berlari ke tepi pantai dan melaporkan kejadian itu pada warga setempat.

“Kejadian semalam di terkam buaya warga kami hampir merenggut nyawa , saat menimba perahu di tambatan dekat pantai pada malam itu,”ujarnya.

Elianus Zai turut prihatin atas musibah yang menimpa warganya dan menghimbau kepada Masyarakat desa ujung sialit untuk meningkatkan kewaspadaan saat malam ketika mau melihat perahu.

Elianus zai berharap atas kejadian itu, ada perhatian dari instansi terkait untuk memberikan tanda-tanda titik rawan buaya agar warga tau titik lokasi yang dihindari.(Saidi)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments