Pemulung di Langsa Tak Menyangka Agus Mandor mau Menghampirinya

0
263
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Seorang pemulung di Kota Langsa Rahmaniah (52) merasa heran dan kaget melihat sesosok anak muda yang tak lain adalah Agus Setiawan atau kerap disapa Agus Mandor datang menghampirinya di lokasi tempat sampah saat dirinya memilih barang bekas.

“Astaghfirullah nak Agus, ngapain kemari ketempat saya memungut sampah bekas untuk saya jual lagi, ini kan kotor dan bau lagi”, sebut ibu Astuti saat Agus Mandor tepat di depannya, Jum’at (11/06/2021).

Rahmaniah menambahkan, saya tidak bisa ungkapkan rasa hati saya, bang Agus kok bisa datang tiba-tiba dan menyerahkan bantuan sembako untuk saya di lokasi yang nanti bisa buat bg Agus Mandor kotor..??

Advertisement

Dengan melemparkan senyuman, Agus Mandor menjawab, “saya membantu orang tidak melihat tempat Bu, semua ini ketemu dan membantu ibu hari ini atas kehendak dan ketentuan Allah SWT, bahkan saya merasa sangat senang dan gembira masih Allah titipkan rezeki sedikit untuk bisa saling berbagi”.

“Ibu demi keluarga dan menghidupi anak-anak rela berjuang memungut barang bekas di tempat sampah, ini merupakan pelajaran berharga bagi saya, bahwa perjuangan hidup itu tidak mudah, maka kita syukuri kehidupan ini”, sebut Agus

Dikatakannya, ini merupakan program rutin setiap Jum’atnya yang di lakukan untuk membantu kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim-piatu yang ada kota langsa dan setelah bertemu pemulung, dilanjukan menyambangi rumah Astuti ( 35 ) sakit syaraf kejepit sudah 4 bulan, alamat Jln Mangga Gampoeng Sidorejo.

“Ini tempat kedua, melihat langsung kondisi Astutik yang saat ini menderita sakit syaraf kejepit dengan kodisi terbaring di tempat tidur. Alhamdulillah saat ingin pulang, kami di berikan hadiah buah mangga yang sebelumnya sudah di persiapkan nya memang untuk oleh-oleh saat saya datang”, imbuhnya. (**)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments