Bupati Mursil Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Upah

0
60
Advertisement

Chapnews.id, Aceh Tamiang – Ludesnya 9 unit rumah milik warga Simpang Tiga Upah,  Kampung Upah, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, dini hari tadi, Rabu (23/6), membuat Bupati Aceh Tamiang ikut perihatin, dan langsung memberikan bantuan berupa sadang pangan kepada 9 Kepala Keluarga (KK) yang mengalami musibah kebakaran tersebut.

Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil yang meninjau ke lokasi pasca kebakaran itu kepada media mengatakan, pihaknya hari ini memberikan bantuan kepada para korban yang rumahnya terbakar merupakan bantuan tanggap darurat, serta mendirikan tenda sebagai posko untuk menampung warga yang mengalami musibah kebakaran tersebut.

“Dalam tanggap darurat ini kita memberi bantuan, kemudian kita segera mendirikan posko untuk menampung warga mengalami musibah ini. Kemudian langkah selanjut, kita akan bangun kembali rumah mereka, tentunya dengan merelokasi, karena mereka selama ini mendirikan rumah dibahu jalan, sehingga tidak aman untuk tempat tinggal bagi mereka,” ujar bupati berjanji.

Advertisement

Ditambahkan Bupati, rencana untuk merelokasi tempat tinggal warga pasca kebakaran kelokasi lain, tentu tidak terlepas kesediaan warga yang terkena musibah, sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, bisa mewujudkan relokasi tersebut.

“Kalau mereka (warga) bersedia direlokasi, saya bersama pak Saiful Sofyan dan pak M. Nasir selaku anggota DPRK Aceh Tamiang, akan merelokasi tempat tinggal mereka kelokasi yang agak dalam, sehingga tidak mengganggu arus lalulintas jalan Medan – Banda Aceh,” saran Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh Tamiang, Zulfikar ditemui mengatakan, bantuan pasca kebakaran kepada 9 KK yang rumahnya ludes dilalap api tersebut, merupakan bantuan tanggap darurat, yakni berupa sandang dan pangan.

“Bantuan yang diberikan kepada warga ini, merupakan bantuan panik dan tanggap darurat. Yakni berupa sandang dan pangan. Kalau dirupiahkan sekitar Rp 50 juta lah bantuan ini diberikan untuk warga terkena musibah kebakaran ini,” terang Zulfikar.(**)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments