Meski Sudah Divaksin 2 Kali Bupati Aceh Singkil Tetap Kembali Positif COVID-19

0
64
Advertisement

Chapnews.id Aceh Singkil – Meskipun sudah divaksin 2 kali Bupati Aceh Singkil Dulmusrid kali kedua kembali terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil uji usap (Swab) yang keluar pada Rabu (23/6/2021).

Kabid Pengendalian dan Pemberantasan (P2P) Dinas Kesehatan Aceh Singkil, M Raja Maringin saat dikonfirmasi, mengatakan Dulmusrid sebelumnya sudah pernah terpapar (penyintas) dan sudah dua kali menjalani suntik Vaksin Sinovak.

“Pak Bupati Aceh Singkil sudah menjalani suntik vaksin pencegah Covid-19 sewaktu mau berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA),”kata Maringin Rabu 23 Juni 2021 malam.

Advertisement

Maringin menyebutkan, Dulmusrid sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 lengkap, dua dosis. Menurutnya, Bupati divaksin saat hendak melakukan kunjungan kerja ke Dubai, UEA.

Sementara dihubungi secara terpisah, melalui seluler, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid membenarkan bahwa dirinya positif Covid-19 usai melakukan swab.

Dirinya mengaku sebelum meninjau arena MTQ di Danau Paris, Bupati merasa bergejala flu dan batuk.

Saat ini Bupati menjalani isolasi mandiri dirumahnya di Sukarejo, Kecamatan Simpang Kanan. Petugas telah melakukan tracing dengan orang terdekat Bupati seperti Ajudan dan sopirnya, keduanya dinyatakan negatif.

Selain itu, Bupati juga sempat berkunjung ke Pulau Bali dalam agenda pertemuan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada minggu lalu.

Pulangnya, Bupati sempat singgah ke Bukit Tinggi untuk menjenguk Wabup yang sedang sakit.

Dengan kejadian Bupati sudah dua kali positif Covid-19 dan telah divaksin dosis lengkap,

Kabid P2P menghimbau kepada masyarakat agar terapkan protokol kesehatan. Menjaga kebersihan dan makan makanan yang penuh nutrisi serta rajin berolahraga,”tutupnya (Saidi)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments