Marzuki Hamid Lantik Pengurus DKA Kota Langsa 

0
186
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Wakil Walikota Langsa Dr Marzuki Hamid, MM telah resmi melantik pengurus Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kota Langsa periode 2021-2026 di aula sekretariat daerah, Kamis (15/07/2021).

Wakil Walikota Dr. Marzuki Hamid, MM dalam sambutannya menyampaikan, hadirnya DKA Kota Langsa agar dapat menjadi wadah seni dalam memajukan kreativitas seni anak Aceh, sebab anak muda Aceh atau pelaku seni Aceh mempunyai wadah dalam mengemban kesenian di daerah Aceh.

Dijelaskannya, Semangat berkesenian orang Aceh sangat tinggi, karena itu perlu pembinaan dan dukungan yang terus menerus agar tata kelolanya berjalan dengan baik, maka hendaknya DKA Kota Langsa dapat dikoordinasikan.

Advertisement

Organisasi tidak bisa hidup apabila tidak didukung dengan anggaran yang memadai, sebagai mewakili pemerintah Kota Langsa dalam hal ini akan membantu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, anggaran dari lainya semisal ada kegiatan pesta dan ada tampilan tarian seni, tentunya ini tidak gratis serta dapat menjadi income bagi pemasukan organisasi DKA Kota Langsa itu sendiri.

Kemudian, Wakil Walikota meminta Kadis Pendidikan dan kebudayaan kota Langsa Dra Suhartini, M.Pd agar menfasilitasi serta membantu DKA Kota Langsa dalam menganggarkan anggaran untuk menunjang kegiatan organisasi dalam mengembangkan kesenian di Kota Langsa.

“Kita minta DKA Kota Langsa agar memperhatikan serta menjalankan nilai-nilai syariat Islam dalam berkesenian, sebab kita di Aceh menjalankan norma-norma yang sesuai dengan ketentuan ajaran Islam”, ujarnya.

Sementara, Ketua Umum DKA Kota Langsa Fredy Alam Sujaya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kota Langsa yang telah membantu serta bersinergi dalam menumbuh kembangkan kreativitas seni di Kota jasa.

Kemudian, kesenian berciri khas ke acehan di bumi serambi Mekah ini telah banyak memikat seluruh komponen masyarakat, baik itu di Indonesia hingga sampai manca negara bahkan sampai di pelajari oleh anak muda di Amerika.

“Kami DKA Kota Langsa akan membantu mendorong perkembangan ekonomi di Kota Langsa melalui sektor wisata dengan menarik wisatawan untuk berkunjung ke kota jasa ini memancingnya dengan berbagai kesenian dalam konteks menjaga nilai-nilai budaya”, imbuhnya. (Mamad)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments