Idul Adha 2021, PPNI RSUD Langsa Salurkan 4 Sapi dan 2 Kambing

0
151
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Idul Adha 2021 yang jatuh pada selasa (20/07/2021) merupakan perayaan yang tidak terlepas dari berqurban hewan . PPNI RSUD langsa pun ikut melakukan qurban sebanyak 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Ketua DPK PPNI RSUD Langsa, Iskandar menyebutkan, bahwa perayaan Idul adha ini merupakan moment untuk membantu sesama.

“Qurban hakikatnya tidak hanya lembu atau kambing akan tetapi untuk membantu orang kesulitan yang ini jauh lebih esensi” ujar Iskandar.

Advertisement

Menurutnya, dengan qurban kita sebagai manusia dapat bermanfaat di lingkungan sekitar. “Apa yang kita lakukan dengan ikhlas itu akan di balas oleh Allah SWT dengan luar biasa.

Ditambahkannya, qurban adalah bagian terima kasih kita kepada Allah SWT dan memberikan dampak positif di lingkungan kita serta qurban yang paling bagus yaitu di lingkungan yang dimana ada orang miskin di sana, qurban itu jauh lebih bermanfaat dan itu merupakan bagian apresiasi bagian dari solidaritas sosial , ungkap Iskandar.

” semoga dengan Idul adha ini dapat meningkatkan ketaqwaan kita semua.Terima kasih kepada panitia, ini bentuk kepercayaan dan keyakinan yang kita lakukan untuk orang banyak, ini merupakan bagian investasi di akhirat, kalau kita laksanakan dengan ikhlas tentu akan menjadi investasi di akhirat” tegas Iskandar.

Iskandar menyebutkan sebanyak 270 bungkus daging qurban yang kita bagikan dilengkapi dengan sayuran wortel dan seledri serta bumbu rendang .

Pemotongan hewan qurban dilaksananakan di Dayah Sirajul Huda sriget yang disalurkan kepada anak yatim, santri dhuafa dan panti yatim serta perawat serta petugas Rumah Sakit Umum Langsa yang memenuhi kriteria, tutupnya. (*)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments