Kadisdikbud Langsa Apresiasi Seluruh Jajaran Dalam Pelaksanaan Ibadah Qurban

0
218
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Langsa (Kadisdikbud) Dra. Suhartini, M.Pd, menyampaikan ucapan terimakasih serta mengapresiasi seluruh jajarannya yang telah turut serta dalam mensukseskan pelaksanaan ibadah qurban 1442 Hijriah/2021.

Hal ini disampaikan Kadisdikbud disela-sela saat dirinya memimpin apel silaturahmi paska Idul Adha bersama seluruh jajaran yang di laksanakan pada halaman kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Langsa Rabu (21/7/2021).

Suhartini mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh jajaran walau dalam situasi sulit ditengah pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat berkurban seluruh jajarannya, sehingga pada pelaksaan ibadah qurban tahun ini, Disdikbud Langsa secara suka rela berhasil menyembelih hewan qurban sebanyak 16 ekor lembu.

Advertisement

“Qurban ini wujud rasa syukur atas nikmat Allah SWT. Juga upaya untuk menumbuhkan rasa solidaritas serta berbagi dan peduli antar sesama.

Lewat kepedulian dan berbagi ini, lanjut Suhartini diharapkan dapat memotivasi seluruh jajaran Disdikbud untuk memaksimalkan diri bekerja membangun dunia pendidikan di Kota Langsa yang lebih baik .

Sebab, pendidikan tak hanya soal sarana dan prasarana, tapi juga terkait akhlak dan moral. “Qurban ini bukan hanya seremonial belaka. Hal terpenting adalah makna dari kegiatan ini kiranya dapat menjadi acuan untuk sikap sehari-hari terutama dalam bersama-sama beribadah,” kata Kadisdik

Ditambahkan Suhartini bahwa berbagi rezeki pada Idul Adha ini jelas membahagiakan. Kegembiraan ini juga harus bisa dibagikan kepada seluruh umat muslim, terutama kaum duafa. Memperbanyak kurban bukanlah menguras rezeki, sebaliknya mereka yang iklas berkurban dipastikan akan banyak mendapatkan balasan dari Allah SWT,” pungkasnya. (Pandex)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments