Rutinitas Jum’at Berbagi Terus Dilakoni Agus Mandor

0
224
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Sosok anak muda yang terus melakoni rutinitasnya dalam program Jum’at berbagi di setiap minggunya dan sosok penolong bagi kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim ada di Kota Langsa.

Sosok tersebut ialah Agus Setiawan yang kerap disapa Agus Mandor, ia hanya seorang pegawai kontrak pemerintah bukan pejabat atau sosok pengusaha kaya raya.

Namun jiwa sosialnya untuk berbagi sesama warga teru di lakukannya seakan tanpa jeda setiap Jum’at nya dalam kurun waktu hampi 4 tahun lebih.

Advertisement

Padahal, hanya seorang petugas taman, ini membuktikan bahwa bulan sosok pejabat dan butuh uang banyak untuk peduli terhadap sesama, akan tetapi panggilan hatilah yang membuat dirinya bisa saling berbagi sesama mahluk ciptaan Allah SWT.

Diusia yang masih tergolong muda, Agus Mandor lebih banyak melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi orang banyak, bukan melakukan hal-hal yang sia-sia seperti kita lihat bagi sebagian anak muda lainya yang lalai di warung kopi dengan game onlinenya.

Dalam bincang-bincang ringan, Agus Mandor pernah menuturkan ‘lam udep Nyoe be na manfaat ke ureng laen’, yang artinya bahwa hidup ini harus ada manfaat untuk orang lain.

Berbekal motivasi ini, dirinya terus berbagi untuk membantu saudara seiman yang membutuhkan uluran tangan kita bersama. Bahkan informasi keberadaan masyarakat tersebut di peroleh dari media sosial dan pada setiap Jum’at dirinya langsung datang menyambangi rumah tersebut.

Manfaat lainnya yang sekarang bisa di rasakan masyarakat yakni keindahan kota Langsa dimana tangan dinginnya telah menata median jalan serta beberapa taman di kota Langsa menjadi indah dan nyama hingga saat warga melintas terpana melihat keindahan median taman sepanjang jalan Ahmad Yani.

“Alhamdulillah Bang, Jum’at ini saya bisa mengunjungi rumah Bu Roli (54) warga Gampong Blang Kec. Langsa Kota. Beliau seorang janda dengan menghidupi 7 orang Anaknya”, ujar Agus Setiawan disela mengujug warga yang membutuhkan, Jum’at (23/07/2021).

Kemudian, Agus bergegas mengunjungi rumah ibu Tinasah (65) warga lorong Balda Gampong Sungai Pauh Induk, beliau menderita penyakit stroke sudah 2 tahun lebih.

“Alhamdulillah Allah masih beri saya rezeki untuk berbagi. Kita suka memberi bukan berarti selalu punya, hanya saja tau rasanya saat tak punya,semoga mereka selalu dalam lindungan Allah SWT dan memberikan Rahmat serta hidayahNya bagi kita semua”, imbuhnya. (Mamad).

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments