Pemuda Gampong Blang Santuni Anak Yatim

0
61
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Pemuda Gampong Blang Kec Langsa Kota bekerjasama dengan para pengusaha toko menyantuni anak yatim yang ada di gampong blang, Senin malam, (20/09/2021) di aula TPA Gampong setempat.

Husaini mengwakili pemuda mengatakan kegiatan ini menjadi yang pertama dilaksanakan dan terima kasih atas partisipasi para pengusaha toko yang beraktifitas dalam wilayah Gampong Blang.

Menurut Husaini, sesuai hasil musyawarah pemuda dengan perangkat gampong beberapa waktu lalu. Dan apa yang dilakukan pemuda sekarang dalam upaya membangun gampong agar lebih baik lagi.

Advertisement

Gamponh  telah melakukan perjanjian dengan  pemuda  untuk mengelola usaha produktif yang ada di gampong blang. Ujarnya lagi.

Selanjutnya pemuda komit untuk mengelola biaya ketertiban keamanan dan kebersihan yang di kutip dari para pengusaha toko se iklasnya.

Dan dana yang terkumpul nanti,   30 persen kita serahkan ke PAD gampong, sisanya untuk mesjid, TPA serta kegiatan sosial santunan anak yatim.

Bahkan pemuda juga telah komit, setiap ada kemalangan, khusus  malam ke empat saat tahlil nantinya pemuda memberikan bantuan sembako.  Imbuhnya.

” kami berjanji pengelolaan ini akan kita buat admnistrasinya dengan baik dan rapi serta per enam bulan sekali kita sampaikan laporan krpada  Geuchik” ujar Husaini seraya menambahkan kepada yang bertugas nantinya Geuchik akan  mengeluarkan surat tugas.

Dalam kesempatan tersebut  Pj Geuchik Gampong Blang Yundi Mauliza, S.STP mengatakan kegiatan santunan anak yatim sekaligus silaturrahmi dengan pedagang yang berusaha dalam wilayah Gampong Blang.

Dan terlaksana kegiatan malam ini tidak terlepas dari dukungan  para pedagang. Atas hal ini kami memberi apresiasi setinggi-tingginya. Ujar Yundi.

Selanjutnya kalau kegiatan ini berjalan maka suatu kemajuan. Dimana dengan kegiatan ini para pemuda dapat terhindar dari kegiatan negatif seperti narkoba.

“Apabila ada pemuda yang mengutip tanpa membawa surat dari saya, tolong kroscek dulu dan kami pun   tidak patok berapa jumlahnya” .imbuhnya.(**)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments