Pasutri Tuna Netra Disambangi Tim Saweu Gampong DPW PA Kota Langsa

0
154
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Pasangan suami istri Amrih (49) dan Dedek Erni (40) merupakan pasangan tuna netra warga Gampong Tualang Tengoh Kecamatan Langsa Kota di sambangi Tim Saweu Gampong DPW Partai Aceh Kota Langsa, Kamis (07/10/2021).

Sekretaris DPW Partai Aceh Kota Langsa, Adlin Furqan, yang memimpin langsung Tim Saweu Gampong mengatakan, bahwa pasangan tuna netra ini sebelumnya sudah pernah dibantu oleh Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah SE, yang juga sebagai ketua DPW Kota Langsa.

Namun, saat ini selain sembako yang diberikan kepada pasutri Tuna Netra tersebut, atas inisiatif DPW Partai Aceh Kota Langsa juga menimbun bagian belakang rumahnya karena sudah tergerus akibat hujan turun.

Advertisement

Selain itu, sambung Adlin, pasutri berharap pada kami untuk dibuatkan teras kanopi agar menghindari cucuran hujan yang turun selalu membasahi meteran listrik, bahkan ironisnya suami yang tak dapat melihat lagi pernah kesetrum karena memegang box MCB saat basah karena hujan.

Sementara itu, Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan DPW PA Kota Langsa atau koordinator Tim Saweu Gampong Adi Sumanto yang kerap disapa Adi Barona, mengatakan program Saweu Gampong yang setiap bulannya di gelar kali ini di Kecamatan Langsa Kota setalah bulan lalu di Kecamatan Langsa Baro.

Kemudian, setelah pasutri Tuna Netra yang telah kami bantu, kami juga mengunjungi lansia Muhammad Ali (90) warga Gampong Blang yang sakit karena faktor usia.

Selanjutnya, Khaidir (60) warga Gampong Jawa yang terbaring ditempat tidur akibat penyakit stroke yang dideritanya, dan terakhir Nurhayati (60) warga Gampong Alue Berawe yang sakit-sakitan.

“Alhamdulillah kami DPW Partai Aceh Kota Langsa akan terus melakukan aksi berbagi ini untuk warga yang membutuhkan sesuai saran dan masukan Ketua DPW PA Kota Langsa Tgk Usman Abdullah SE”, ujarnya.

Dikatakannya, program ini merupakan bentuk empati serta kepedulian Partai Aceh kepada masyarakat miskin, lansia serta kaum duafa yang ada di kota Langsa. “Jangan hanya saat butuh rakyat kita baru turun membantu, tapi kami membantu bukan kepentingan politik namun ini bentuk kepedulian sesama”, tegas.

“Jangan pandang kepentingan, tapi lihatlah dengan hati jernih dan pikiran sehat bahwa meringankan beban saudara kita dengan sedikit rezeki yang kita punya lebih mulia, dibandingkan hanya menggunjing tapi tak berbuat”, demikian Adi Barona. (Mamad).

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments