Dinas Pertanahan Aceh Singkil Lakukan Sertijab, Begini Pesan Pejabat Lama dan Baru

0
92
Advertisement

Chapnews.id, Aceh Singkil – Pasca resmi dilantik dan mutasi yang dilakukan oleh Bupati yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Singkil terhadap 58 pejabat dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil pada Rabu (6/9/2021) kemarin.

Kini Kamis 7 Oktober 2021, Dinas Pertanahan Aceh Singkil telah melakukan serah terima jabatan (Sertijab) antara pejabat lama dengan yang baru.

Dimana Kadis Pertanahan sebelumnya dijabat Pelaksana Tugas Sekretaris Ahmad telah memasuki masa pensiun.

Advertisement

Sehingga untuk mengisi kekosongan Kepala Dinas tersebut adalah Syamla yang sebelumnya dari Sekretaris Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah dipromosikan menjadi Kepala Dinas Pertanahan yang baru.

Serah terima Jabatan (Sertijab) itu digelar di Dinas Pertahanan Aceh Singkil.turut dihadiri Kadis Pertanahan Aceh Singkil Syamla pejabat baru, Ahmad Pejabat lama, dan Kepala BKPSDM Ali Hasmi.

Selain Sekretaris Inspektorat Fajri, dan rekan-rekan Inspektorat , Para Kabid, dan para staf PNS dan non PNS Pertanahan Aceh Singkil juga ikut menyaksikan Sertijab tersebut di Dinas Pertanahan setempat Kamis (7/10).

Ahmad sebagai Pejabat lama dalam sambutannya mengatakan, sejak 1 Oktober 2021 jabatannya telah memasuki masa pensiun, dengan masa kerja selama 35 tahun.

Dirinya, mengucapkan ribuan terimakasih kepada rekan-rekan Dinas Pertanahan yang selama ini telah menemani dan bekerja dengan baik, serta aktif untuk menghadapi berbagai masalah dari masyarakat yang terjadi dilapangan, “ujarnya.

Ahmad mengatakan, Di Dinas Pertanahan ini sangat banyak masalah atau konflik yang akan dihadapi.

Semoga dengan Kadis Dinas Pertanahan yang baru ini, mampu menghadapi dan menyelesaikan masalah atau konflik tersebut.

Tapi saya yakin, pak Syamla selain jadi Kadis, dirinya juga sebagai dosen di Staisar, ini patut kita hargai.

Untuk itu saya berharap kepada Kabid serta Staf maupun honorer Dinas Pertanahan tersebut agar dapat berkerjasama dengan baik, “harap Ahmad.

Sementara Kepala BKPSDM Aceh Singkil Ali Hasmi mengatakan, ditunjuknya Syamla sebagai Kepala Dinas Pertanahan setempat itu berdasarkan surat keputusan Bupati Aceh Singkil.

“Dan juga hasil dari Seleksi jabatan tinggi prtama,”Kata Ali Hasmi.

Dikatakanya, sebagai mana yang disampaikan Ahmad tadi bahwa Dinas Pertanahan ini merupakan gudangnya masalah atau konflik.

“Tapi meskipun begitu saya berharap biar lah Dinas ini banyak Konflik, tapi yang terpenting jangan membuat konflik,”katanya.

Kemudian Ali Hasmi berpesan, dengan telah ditunjuknya Kadis baru Dinas Pertanahan ini, semoga bisa membuktikan kemampuan dengan meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja yang baik dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan.

“Dan juga bisa menyesuaikan dengan lingkungan kerja, serta bisa membina pegawai yang ada di instansi yang di pimpinnya dengan sebaik-baiknya,” Ujarnya.

Ditempat yang sama Syamla Kepala Dinas Pertanahan Aceh Singkil juga mengatakan dalam sambutannya, kepada Para Kabid dan para Staf serta honorer Dinas Pertanahan setempat mari kita berkerjasama dengan sebagaimana mestinya.

Apalagi Dinas Pertanahan ini telah disinyalir merupakan gudang nya masalah.untuk itu mari kita sama-sama menyelesaikan masalah atau konflik yang terjadi dilapangan nantinya,”pungkasnya. (Saidi)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments