Hidup Sebatang Kara, Janda Ini Kagum Pada Sosok Pemuda Yang Gemar Berbagi

0
126
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Seorang janda Suhari (63) yang sudah lanjut usia hidup sebatang kara warga Gampong Langsa Lama, sangat mengagumi sosok pemuda yang konon kata tetangganya itu sangat berjiwa sosial dan gemar berbagi setiap Jum’atnya untuk kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim-piatu.

Bak petir ditengah teriknya siang, perasaan kaget bercampur haru melihat sosok pemuda berjalan menghampiri rumah Suhari sambil di lengan anak muda itu tampak membawa beras dan bungkusan plastik yang belum diketahui apa isinya, Jum’at (08/10/2021).

Ternyata, setelah Agus Mandor memperkenalkan dirinya, barulah Suhari terperanjak meluapkan rasa kagumnya pada sosok pemuda yang berjiwa sosial yang selama ini menjadi idamannya.

Advertisement

Saat ditanya Suhari mengapa Agus mengunjungi rumahnya, dengan senyum dan santun Agus menjawab, bahwa dirinya tahu tentang Bu Suhari hidup sebatang kara dari informasi yang diberikan lewat media sosial Facebook.

“Alhamdulillah Jum’at yang penuh berkah ini saya dapat bersilaturahmi mengunjungi rumah ibu serta bisa berbagi sedikit rezeki untuk membantu meringankan kehidupan ibu sehari-hari”, ujar Agus Mandor sahabat kaum duafa.

Kemudian, Agus melanjutkan petualangan berbagai setiap Jum’at nya dengan menyambangi rumah kedua yakni Jamaluddin (42) yang juga hidup sebatang kara warga Gampong Matang Setui Kec. Langsa Timur Kota Langsa.

“Pejuang berbagi itu tak butuh dipuji dan disanjung, sebab senyum serta kebahagiaan saat disambangi mengantarkan sedikit rezeki yang kita punya merupakan sebuah anugerah kebahagiaan serta penghargaan yang tidak ternilai harganya, dari pada banyak bicara yok kita berbuat yang bermanfaat bagi orang lain”, demikian Agus Mandor yang juga mandor taman Kota Langsa. (Mamad).

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments