Gelar Vaksinasi, Desa Rantau Gedang Singkil Bagikan Beras Premium

0
60
Advertisement

Chapnews.id, Aceh Singkil – Desa Rantau Gedang Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil menggelar program vaksinasi covid-19. Vaksin itu di peruntukkan kepada warga setempat.

Dari Pantaun Media ini, warga di Desa Rantau Gedang itu cukup antusias mendatangi gerai vaksin di kawasan perairan sungai tersebut

Selain vaksinasi, ternyata masyarakat juga menerima bantuan sembako berupa beras premium bagi warga yang sudah di suntik vaksin.

Advertisement

Irwansyah Pj Kepala Desa (Kades) Rantau Gedang Aceh Singkil mengatakan, antusias warga yang cukup tinggi mendatangi vaksin tersebut kerena diadakan langsung di Kampung Rantau Gedang.

Sehinga bagi warga yang hendak di suntik vaksin tidak menunggu antrin yang begitu lama.

Karena selama ini warga yang langsung mendatangi Puskesmas Singkil untuk di suntik vaksin sering sekali habis obat dan terlambat.

Untuk itu pemerintah desa Rantau Gedang bersama TNI/Polri dan elemen-elemen yang menangani vaksinasi Covid-19 ini, ber inisiatif dengan cara menjemput bola, sehingga masyarakat pada saat ini cukup antusias untuk melakukan vaksin tersebut”Kata Irwan saat dikonfirmasi di selala gerai vaksin masal berlangsung, Sabtu (9/10).

Cara jemput bola ini dilaksanakan sebagai pelayanan untuk masyarakat yang lokasi jauh dari Puskesmas Singkil.

“di laksanakan jemput bola ini untuk masyarakat pesisir yang ingin divaksin saja, lantaran jarak tempuh yang jauh,”Ujarnya.

Kemudian Irwan mengatakan, selain pemberian vaksin, warga juga menerima beras berupa premium bagi warga yang telah di suntik vaksin.

“Setelah disuntik vaksin mereka mendapat bantuan 1 sak beras jenis premium, ternyata ini menjadi daya tarik mereka,”lanjutnya.

Pemerintah Desa Rantau Gedang telah menyiapkan beras premium berukuran 5 Kilogram (Kg) sebanyak 300 karung.

Dari jumlah itu total beras yang telah disalurkan kepada masyarakat yang telah di vaksin terhitung dari 6-sampai 9 Oktober 2021 sekitar 150 karung.

Beras itu disalurkan per jiwa, setiap jiwa akan diberi 1 Karung beras.

Dan bantuan beras untuk masyarakat ini disediakan bersumber dari pembiayaan anggaran PPKM dana desa (DD) Desa Rantau Gedang, “Terang Irwan.

Ditempat yang sama Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil, Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P dikomfirmasi terpisah menjelaskan, kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Rantau Gedang ini telah di lakukan sosialisasi seminggu sebelumnya oleh TNI/Polri, Forkopimda dan Dinas Kesehatan Pemerintah Aceh Singkil.

Alhamdulillah kegiatan vaksinasi ini telah mencapai target mencapai 100 lebih orang.

Dan selain mendatangkan warga untuk di vaksin, Desa Rantau Gedang juga memberikan sedikit bantaun sosial barupa beras, guna memulihkan ekonomi masyarakat, “kata Yudho.

Dikatakannya, Vaksinasi bukan hanya digelar di Rantau Gedang saja, tapi di Teluk Rumbia akan digelar juga.

” Vaksin akan digelar di Teluk Rumbia pada Rabu 20 September 2021 mendatang,” Katanya.

Vaksinasi Covid-19 di Rantau Gedang Aceh Singkil ini juga sekaligus rangkaian Hari ulang tahun TNI ke -76.

Namun, rangkaian HUT TNI ini bukan di Rantau Gedang saja, sebelumnya juga digelar di Gunung Meriah dan Singkil Utara, “pungkasnya (Saidi)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments