Panwaslih Aceh Tutup SKPP Tingkat Menengah Kota Banda Aceh

0
109
Advertisement

Chapnews.id, Banda Aceh – Panwaslih Provinsi Aceh menutup secara resmi kegiatan SKPP tingkat menengah kota Banda Aceh di Hotel Grand Arabia, Jum’at(15/10/2021).

Komisioner Panwaslih Provinsi Aceh yang juga Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubal Panwaslih Provinsi Aceh, Marini pada penutupan acara menyampaikan kepada para peserta SKPP yang telah mengikuti kegiatan pendidikan diharapkan dapat menyebarkan ilmu yang diperoleh kepada orang lain atau masyarakat yang ada di daerahnya masing-masing.

Pada kesempatan yang sama, turut hadir koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Panwaslih Provinsi Aceh, Naidi Faisal memberikan arahan agar peserta SKPP kelak dapat menjadi agen perubahan kedepannya dengan memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat.

Advertisement

Menurutnya , Pelaksanaan SKPP ini sendiri merupakan salah satu program pengembangan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan Pemilu Partisipatif yang dilaksanakan oleh Panwaslih Provinsi Aceh, sesuai dengan amanat dari Bawaslu RI.

“Harapannya, dengan adanya SKPP ini dapat menciptakan kader-kader Pengawas Pemilu muda dalam menjaga demokrasi”ungkap Naidi Faisal.

Sementara itu secara terpisah, saat ditanya oleh Media Chapnews, Kabag Pengawasan Pemilu dan Humas Panwaslih Provinsi Aceh, Yudi Ferdiansyah Putra, S. STP, MSP menjelaskan bahwa kegiatan SKPP tingkat menengah kota Banda Aceh telah dilaksanakan sejak 11 s/d 15 Oktober 2021 dan para peserta diberikan pengetahuan khususnya mengenai proses pelaksanaan pengawasan partisipatif dalam Pemilu atau Pemilihan, hingga proses melakukan jurnalisme warga.

Selanjutnya SKPP tingkat menengah ini akan dilaksanakan di dua lokasi lainnya yaitu di Kabupaten Aceh Selatan, dan Aceh Tengah dengan diikuti oleh peserta dari kabupaten/kota lainnya, tutup Yudi sapaan akrab Kabag Pengawasan Pemilu dan Humas Panwaslih Provinsi Aceh.(F3)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments