KIP Langsa Gelar Peluncuran Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024

0
52
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Rangkaian pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 resmi dimulai. Selasa (14/06/2022) malam Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa secara resmi meluncurkan start tahapan yang akan berlangsung 20 bulan ke depan.

Sekretaris KIP Kota Langsa, Muhammad Dahlan, Ssos.i disela-sela kegiatan menyampaikan Acara yang digelar pada aula sekretariat KIP Kota Langsa tersebut digelar bersamaan dengan Live langsung dari Gedung KPU RI, Jakarta Pusat ini dan turut dihadiri Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi, S. Sos, Unsur Forkopimda, Komisioner KIP, Pimpinan OPD, Panwaslu, Partai Politik, Insan Media Cetak/Online serta tamu undangan lainnya.

” Dalam kesempatan yang sama sebelumnya Ketua KPU RI Hasyim Asyari secara Live melalui youtube KPU RI mengatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengagendakan tahapan Pemilu 2024 dimulai pada 14 Juni 2022 mendatang. Penentuan tanggal ini merujuk pada ketentuan perundangan yang mengharuskan tahapan pemilu digelar 20 bulan sebelum hari pemungutan suara yang diputuskan jatuh Tanggal 14 Februari 2024″ tegas Muhammad Dahlan.

Advertisement

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Langsa beserta seluruh masyarakat Kota Langsa, mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan peluncuran Tahapan Pemilu Tahun 2024.

Pemilu Tahun 2024 ini diharapkan menjadi Pemilu yang berkualitas, berjalan sesuai dengan yang diamanatkan oleh undang-undang. selanjutnya, Bawaslu sebagai Panitia Pengawas Pemilu agar mengambil tindakan-tindakan preventif untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran. Dengan seksama mengawasi jalannya tahapan-tahapan pemilu sampai diketahui hasil dari pilihan rakyat.

” Dengan peluncuran ini kami mengajak agar masyarakat lebih peduli dengan Pemilu 2024, sehingga bisa ikut berpartisipasi untuk mensukseskan pemilu. Kita berkomitmen untuk mewujudkan pemilu yang jujur, adil dan bermartabat, serta aman dan damai” jelas Marzuki Hamid.

menurutnya , hasil pemilu akan menentukan nasib Bangsa lima tahun setelah 2024. Indonesia memerlukan pemimpin dan wakil rakyat yang memiliki niat tulus untuk mensejahterakan rakyat. Untuk itu, maka tentu harus dimulai dengan penyelenggaraan pemilu yang baik, bersih, jujur, adil dan bermartabat.

Selanjutnya, Ketua KIP Kota Langsa T. Faisal, SH menyebutkan bahwa KIP berharap dukungan penuh dari Pemerintah Daerah, Partai Politik dan seluruh masyarakat untuk mensukseskan tahapan pemilu 2024 sampai dengan hari H pemilihan.

Semoga nantinya KIP langsa dapat melaksanakan berbagai agenda secara maksimal sesuai tahapan dan berharap dukungan dari pemerintah daerah di karenakan keterbatasan anggaran dari pusat, imbuhnya.(f3)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments