Bocah Penderita Penyakit Jantung Butuh Uluran Tangan Dermawan

0
177
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Seorang bocah Muhammad Ar- Rayan Maulana berumur 8 bulan yang menderita kelainan jantung dan harus di rujukan kerumah sakit Harapan Kita butuh uluran tangan para dermawan untuk biaya hidup saat dirawat di Jakarta.

Muhamad Ar-Rayan Maula ini merupakan anak ketiga dari pasangan Basri dan Mauliza Safriyani warga Gampong Seuriget Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa.

Menurut cerita sang Ibu, Muliza Safriani bahwa anaknya sakit kelainan jantung ini diketahui setelah 23 hari pasca kelahirannya, dimana saat itu sempat dibawa ke RSUD Langsa, namun karena kekurangan alat maka Muhammad Ar-Rayan Maulana di rujuk ke salah satu rumah sakit di Sumatra Utara.

Advertisement

“Karena keterbatasan biaya hidup di Medan, Ar-Rayan kami bawa kembali ke Langsa. Setelah itu kami bawa kembali rujuk ke Rumah sakit Zainal Abidin Banda Aceh”, ujar ibundanya dengan tetesan air mata melihat anaknya menangis menahan rasa sakit, Kamis (16/06/22).

Kemudian, dari RS Zainal Abidin Banda Aceh mengeluarkan surat rujukan untuk Muhammad Ar-Rayan Maulana agar di bawa ke rumah sakit Jantung Harapan Kita di Jakarta.

“Kami masih bingung membawa anak kami ke Jakarta, karena kami memikirkan biaya hidup disana, dan kami kekurangan biaya untuk itu”, keluh Maulizar.

Untuk itu, kami sangat berharap uluran dermawan demi kesembuhan anak kami. Maulizar akan berusaha sekuat tenaga walaupun kesembuhan itu di tangan Allah SWT.

Sebagai informasi, bagi donatur yang ingin membantu kesembuhan Muhammad Ar-Rayan Maulana bisa mengirim donasinya lewat Bank BSI 7177526406 atas nama Maulizar Syafriani atau bisa menghubungi nomor handphone ibunya 085276134779.

Sementara itu, Agus Mandor secara terpisah menyampaikan bahwa dirinya mengajak para dermawan untuk menyisikan rezekinya membantu adik kita Muhammad Ar-Rayan Maulana untuk biaya hidup selama pengobatan di Jakarta.

“Kepedulian kita bagi sesama, merupakan iktiar kita bagi kesembuhan adik kita Ar-Rayan dan ini juga merupakan jalan jihad kita dalam membantu sesama”, ujarnya.

Selain itu, Agus juga bersama kawan-kawan dari berbagai komunitas nantinya akan melakukan penggalangan dana baik dari media Facebook maupun pesan berantai yang akan diteruskan lewat pesan WhatsApp.

“Mari kita berjuang bersama membantu dek Muhammad Ar-Rayan Maulana, dari sini kita tunjukkan rasa empati kita bersama dan semoga Allah SWT memberikan kesembuhan bagi dek Ar-Rayan nantinya”, demikian Agus Mandor. (Ma²d).

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments