SMP 3 Jauara GSI Langsa

0
189
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Akhirnya SMP Negeri 3 keluar sebagai juara Gala Siswa Indonesia (GSI) Kota Langsa setelah menang tipi 1-0 atas SMP Negeri 1 Langsa, Jum’at, (17/06/2022) di stadion langsa.

Laga partai final GSI Langsa antara SMP 3 vs SMP 1, disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, Dra Suhartini,MPD dan jajarannya.

Gol tunggal penentu kemenangan SMP Negeri 3 tercipta lewat kaki Zaki Ramdhan (9) pada menit 18 babak pertama. Dan atas kemenangan tersebut SMP Negeri 3 mengwakili Kota Langsa ke tingkat provinsi.

Advertisement

Sementara untuk top skor sepanjang pelaksanaan  kejuraan GSI Langsa tersebut di raih, Rafi Aulia SMP 1 dengan 10 gol dan untuk pemaian terbaik di raih  Zaki Ramadhan Varelfi SMP Negeri  3.

Sementara juara dua GSI Langsa 2022 di raih SMP Negeri 1 Langsa, juara tiga SMP Negeri Telaga Tujuh. Sementara SMP Negeri  12 menjadi tim fair play GSI Langsa.

Dalam sambutan penutupan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, Dra Suhartini, MPD mengucapkan selamat kepada SMP Negeri 3 Langsa yang telah meraih juara. Dan perlu di garis bawahi bahwa sukses tidak lahir instant.

Namun melalui persiapan yang matang, untuk itu terima kasin kepada semua sekolah yang terlibat dalam kegiatan ini.

Ditambahkanya, prestasi dicapai itu merupakan keseriusan pihak sekolah dalam membina olah raga khususnya sepak bola.

Kita bangga juga ada seorang pendatang baru SMP Negeri Telaga Tujuh, dan langsung meraih juara tiga. Walaupun berada di pulau tepi selat malaka tapi sudah menunjukkan prestasinya.

Terakhir kami berharap untuk sekolah yang secara akademiknya  kurang, maka dapat di prioritaskan  untuk kegiatan  ektra krikuler. Karena kedepan sertifikat kegiatan sangat diperlukan saat masuk ke jenjang SMA. Imbuhnya. (**)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments