IAKMI Kota Langsa Gelar Workshop Kepemimpinan dan Manajemen Puskesmas

0
34
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Ikatan ahli kesehatan masyarakat Indonesia (IAKMI) Kota Langsa menggelar workshop pemahaman standar dan instrumen, kepemimpinan dan manajemen Puskesmas (KMP) di aula virta Raya, Sabtu (18/06/2022).

Ketua pelaksana Bambang Irawan, SKM, M.Kes menyampaikan bahwa peserta kegiatan workshop ini berjumlah 50 orang yang terdiri dari dokter, sarjana kesehatan masyarakat, sarjana kesehatan masyarakat.

Kemudian, seluruh peserta tersebut berasal dari Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Pidie dan Kabupaten Aceh Jaya.

Advertisement

“Untuk narasumber workshop ini di isi oleh Surveyor FKTP yang berasal dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yakni dr Syarbaini, M.Kea dan Nasrullah, SKM, M.Kes”, paparnya

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua IAKMI Kota Langsa Erizal, SKM, M.Kes menuturkan, tujuan dari workshop ini ialah untuk membantu tenaga kesehatan di Puskesmas dalam mempersiapkan pelaksanaan akreditasi.

“Akreditasi puskesmas juga menjawab kebutuhan masyarakat serta memperbaiki sistem pelayanan untuk mendapat pengakuan pemerintah terhadap standar pelayanan kesehatan dipuskesmas atau FKTP lainnya”, ujarnya.

Erizal berharap, semoga kedepannya tenaga IAKMI khususnya Kota Langsa dapat lebih aktif dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kita terus mendorong tenaga kesehatan dari IAKMI untuk memberikan standar pelayanan kesehatan masyarakat yang berkualitas dan ini penting demi kemaslahatan masyarakat”, demikian Erizal. (Ma²d).

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments