Sambut Idul Adha, Aceh Singkil Buka Pasar Murah di 4 Kecamatan

0
42
Advertisement

Chapnews.id, Aceh Singkil – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil membuka pasar murah di empat Kecamatan berbeda.

Pasar murah tersebut diselenggarakan oleh Disperindag Pemerintah Aceh dilaksanakan diseluruh kabupaten/kota di Aceh, dengan melibatkan Disperindagkop Aceh Singkil.

4 Kecamatan itu adalah Kecamatan Singkil Utara, Danau Paris, Kota Baharu, dan Kecamatan Singkohor.

Advertisement

“Pasar murah tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.dilaksanakan selama 4 hari mulai Senin (20/6) hingga Kamis 23 Juni 2022” Kata Kepala Disperindagkop dan UKM Aceh Singkil Faisal SPd Kepada Wartawan Senin (20/6) di Singkil.

Dikatakannya, pasar murah ini dilaksanakan di 4 kecamatan berbeda,” Alhamdulillah pada hari ini Senin (20/6) pasar murah tersebut sudah mulai dilaksanakan di lokasi pertama, yakni Desa Gosong Telaga Timur Kecamatan Singkil Utara.

Dan untuk jadwal pasar murah selanjutnya yakni besok Selasa 21 Juni 2022 ada di Desa Biskang Kecamatan Danau Paris. Kemudian Rabu (Lusa) 22 Juni 2022 di Desa Danau Bungara Kecamatan Kota Baharu.

“Dan terakhir di hari Kamis 23 Juni 2023 di Desa Sri Kayu Kecamatan Singkohor” Ujarnya.

Adapun tujuan dilaksanakan pasar murah ini Lanjut Faisal, adalah sebagai upaya menstabilkan harga sembilan bahan pokok (Sembako) untuk membantu masyarakat, menghindari kenaikan harga yang biasanya terjadi menjelang hari raya.

“Masing-masing barang mendapat subsidi dari pemerintah sehingga harga penjualan relatif lebih murah,” ucap Faisal.

Adapun harga bahan pokok yang dijual masing-masing, Beras 10 kg Rp85 ribu per sak. Gula pasir 2 kilogram Rp24 ribu.

Minyak goreng 2 liter Rp41 ribu. Tepung segitiga biru 1 kilogram Rp10 ribu. Telur ayam 1 papan Rp43 ribu. (Saidi)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments